Wow! Gaun Adele Dengan 10.000 Permata Kristal

id Borneo, Adele, Australia, Penyanyi

Wow! Gaun Adele Dengan 10.000 Permata Kristal

Adele (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (Antara Kalteng) - Sejauh ini, Adele telah bersinar di 2017. Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris itu memenangkan Grammy Award untuk Album of the Year dan tur Australia untuk pertama kalinya dalam 10 tahun karirnya.

Membuka tur lima kota di Australia, Adele tampil di Domain Stadium di Perth, Selasa malam (28/2) dalam balutan gaun berwarna ungu tua rancangan desainer Lebanon Zuhair Murad.

Murad, yang telah melayani sejumlah bintang, termasuk Beyonce, Shakira dan Taylor Swift, dikenal karena hiasan baju dengan desain bertabur Swarovski dan manik-manik.

Dia juga sering berkolaborasi dengan Jennifer Lopez -- keduanya telah bekerja sama sejak 2010, dan dia baru-baru ini merancang tiga gaun untuk penampilan Lopez di residensi Las Vegas, "All I Have".

Gaun tulle Adelle, yang memperlihatkan bahunya itu, memiliki lebih dari 10.000 kristal dan membutuhkan waktu sekitar 500 jam untuk membuatnya.

Meskipun rancangan Murad tersebut telah banyak mewarnai industri musik, sejak debut gaun Miley Cyrus untuk Oscar 2009, ini merupakan kali pertama Murad berkerja sama dengan penyanyi "Hello" itu.

"Saya sangat senang atas kesempatan ini," kata Murad kepada Billborad.

"Saya berharap ini adalah awal untuk kesempatan lain datang," sambung dia.

Murad mengatakan bahwa Adele sangat menyukai gaun yang telah dipamerkan dalam koleksi musim gugur 2015 tersebut. "Jadi, yang perlu kami lakukan adalah memperlihatkan gaun tersebut untuk Adele secara personal," kata dia.

Dari situ, Adele memutuskan untuk memodifikasi sedikit gaun tersebut dengan memberikan lengan yang lebih panjang. Menurut Murad, Adele juga menyetujui ide untuk menambahkan lebih banyak kristal untuk membuat gaun berkilauan di panggung.

"Dia sangat tertarik dengan warna burgundy gelap dan sangat bersemangat untuk mengenakan gaun dengan bahu terbuka, sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya," ujar Murad.

"Seperti klien saya yang lainnya, Saya berharap gaun tersebut dapat membuat dia merasa feminin dan percaya diri," tambah dia.