Presiden Jokowi : Indonesia bangga! Ganda putra Juarai All England

id Jokowi, All England, Borneo

Presiden Jokowi : Indonesia bangga! Ganda putra Juarai All England

Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus meluapkan kegembiraannya setelah menaklukkan ganda Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden, pada putaran kedua turnamen All England 2017 di Birmingham, Inggris, Kamis waktu setempat (9/3/2017). (pbsi.org)

Jakarta (Antara Kalteng) - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Bangsa Indonesia bangga dengan prestasi pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya yang meraih kemenangan di ajang All England 2017 di Birmingham, Inggris.

"Indonesia bangga! Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menjuarai #AllEngland usai mengalahkan pasangan China -Jkw," tulis Jokowi di akun Twitternya @jokowi, Senin.
Hingga pukul 10.30 WIB, cuitan tersebut mendapat 2.172 tanda love dan telah di-retweet 1.883 kali.

Di akun Facebook, Presiden juga mengucapkan selamat atas pencapaian itu, dengan kalimat yang lebih panjang dan disertai foto kedua atlet.

"Awal pekan dengan kabar baik: semalam, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai turnamen bulutangkis All England 2017," tulis Jokowi.

Selain untuk Marcus/Kevin, Kepala Negara juga mengucapkan selamat kepada pelatih dan seluruh tim bulutangkis Indonesia.

"Selamat untuk Marcus-Kevin, untuk pelatih, untuk tim bulutangkis Indonesia yang telah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa," katanya.

Pasangan Marcus/Kevin sukses meraih kemenangan dengan menaklukkan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-19, 21-14, di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3).