BKPRMI Barito Selatan Laksanakan Kegiatan Safari Jumat

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Ketua BKPRMI Barsel, Kalam Jihad, Safari Jumat, Kegiatan Safari Jumat, Kalimantan Tengah

BKPRMI Barito Selatan Laksanakan Kegiatan Safari Jumat

Ketua BKPRMI Barsel, Kalam Jihad (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Safari Jumat ke sejumlah desa di wilayah setempat.

"Hal ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Barito Selatan," kata Ketua BKPRMI Barsel, Kalam Jihad, di desa Palu Rejo, Jumat.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan safari Jumat tersebut, pihaknya melaksanakan Khutbah keliling setiap hari Jumat di sejumlah masjid-masjid yang ada di wilayah kabupaten ini.

"Jadwal khutbah Jumat setiap masjid yang dikunjungi tersebut, kita dilaksanakan sesuai dengan jadwal lembaga dakwah," jelas Kalam Jihad.

Untuk petugas khutbah seperti di desa Palu Rejo ini dijadwalkan Muhammad Irfan, S.Pdi kepala Sekolan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buntok dan bilal, ustad Isman Darmadi yang merupakan pengurus BKPRMI Barsel.

Setelah sholat Jumat, pihaknya juga melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pengobatan massal gratis bekerjasama dengan dokter yang ada di Puskesmas Patas, kecamatan Gunung Bintang Awai.

Ia menyampaikan, kegiatan safari Jumat ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan BKPRMI Barito Selatan sejak tahun 2016 lalu dan pada tahun 2017 ini akan tetap kita laksanakan.

"Kegiatan safari Jumat ini akan tetap kita laksanakan secara rutin pada tahun 2017 ini sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan BKPRMI Barito Selatan,"demikian Kalam Jihad.