4 Karateka Kalteng Tampil di Piala Mendagri

id kalimantan tengah, karate, karateka kalteng, piala mendagri, kejuaraan karate piala mendagri

4 Karateka Kalteng Tampil di Piala Mendagri

Ilustrasi. (.osnowiec.pl)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Empat atlet karate putra putri asal Kalimantan Tengah mengikuti kejuaraan nasional karate piala Menteri Dalam Negeri XIX pada 24-26 Maret 2017 di Gelanggang Olahraga Saburai Enggal, Bandar Lampung.

"Mereka merupakan atlet karate terbaik pada beberapa kelas atau katagori yang sering menjuarai sejumlah acara, baik daerah maupun nasional," kata Pelatih tim karateka Kalteng Taufik ketika hubungi dari Palangka Raya, Rabu.

Menurut Taufik, keikutsertaan atlet cabang olahraga karate Kalteng ini pada kejuaraan nasional (kejurnas) tersebut selama ini sering meraih prestasi dengan membawa sejumlah medali.

"Kita mengharapkan para atlet dapat menjaga kekompakan, kesehatan dan juga nama baik daerah serta menjunjung nilai sportivitas saat bertanding," katanya.

Atlet karate yang siap berlaga pada Klas Cadet (2002-2003) yakni Resya Mei Lasari asal Muara Teweh Kabupaten Barito Utara bertanding pada kelas Kumite - 47 kilogram putri dan Magiski Mega B asal Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kemudian Klas Junor (2000-2001) Rayani Safitri kelas Kumite-48 Kg Putri dan M Fachri Husaini kelas Kumite - 61 Kg putra masing-masing dari Muara Teweh.

Memang atlet Kalteng ini sudah pernah meraih prestasi, namun pada Kejurnas ini pihaknya tidak memasang target karena yang tampil di Kejurnas Piala Mendagri ini diikuti para juara-juara.

"Tapi kami berusaha yang terbaik untuk Kalteng," kata Taufik yang juga pelatih karate asal Kabupaten Barito Utara ini.