Vidi Aldiano Ulang Tahun, Ajak Penggemar Bantu Siswa SD

id Vidi aldianor, ultah, ulang taon, penggemar, Vidi Aldiano Ulang Tahun, Ajak Penggemar Bantu Siswa SD, borneo

Vidi Aldiano Ulang Tahun, Ajak Penggemar Bantu Siswa SD

Penyanyi Vidi Aldiano merayakan ulang tahunnya dengan mengajak fans berdonasi. (HO/Kitabisa.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Genap berusia 27 tahun pada hari ini, penyanyi Vidi Aldiano merayakan momen pertambahan usianya dengan cara unik yakni meminta penggemarnya membantu pendidikan seorang anak berprestasi asal Yogyakarta. 

"Untuk pertama kalinya, saya akan memberikan hadiah di hari ulang tahun ini, kepada Dik Misbah, anak kelas 4 SD dari Yogyakarta yang berasal dari keluarga kurang mampu namun selalu berprestasi juara 5 besar dan aktif berkesenian," ujar Vidi dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News, Rabu.

Melalui halaman kitabisa.com/ulangtahunvidi, Vidi mengajak teman-teman dan fansnya untuk membantu biaya pendidikan Misbah hingga lulus SMA.

Vidi Aldiano menuturkan bahwa dirinya mengenal Misbah dari Hoshizora Foundation, sebuah NGO di Yogyakarta yang fokus membantu pendidikan anak-anak.

"Misbah punya cita-cita keren, dia ingin jadi polisi. Namun karena keadaan ekonomi keluarganya, Misbah juga bekerja membantu kedua orangtuanya," kata Vidi.

"Ayah Misbah bekerja serabutan, sementara ibunya menjadi petani; menanam dan menjual bayam untuk bantu menghidupi Misbah dan kedua saudaranya. Meski sibuk membantu orang tua, meja belajar Misbah selalu penuh dengan buku-buku pelajaran," sambung dia.

Vidi menambahkan, selain belajar di sekolah, Misbah juga rajin bermain musik dan mendalami kesenian Jawa. Minat Misbah belajar untuk bermain Kenong membuat Misbah rajin beraktifitas dan belajar di dalam grup karawitan di sekolahnya. 

"Semangat juang misbah menyentuh sanubari saya, ditambah lagi kesamaan passion kami di bidang musik membuat saya yakin kita harus bersama-sama menggalang dana untuk pendidikannya," ujar dia.

"Saya sangat berharap, para fans juga bisa ikut mendonasikan rezeikanya untuk pendidikan generasi muda penerus bangsa yang mencintai kesenian tradisional seperti Misbah," lanjut dia.

Aksi yang dilakukan Vidi kerap disebut sebagai Birthday Fundraising. Birthday Fundraising sendiri merupakan program terbaru dari Kitabisa.com yang bisa diakses melalui halaman birhtday.kitabisa.com.