Spanyol Kalahkan Prancis Pada Pertandingan Persahabatan

id Tim Nasional Spanyol , Prancis, David Silva, Gerard Deulofeu, klub Eropa, Real Madrid

Spanyol Kalahkan Prancis Pada Pertandingan Persahabatan

Gelandang tim nasional Spanyol, Andres Iniesta. (AFP PHOTO/PASCAL GUYOT)

Jakarta (Antara Kalteng) - Tim Nasional Spanyol mengalahkan Prancis 2-0 pada pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Rabu pagi WIB.

Spanyol menang lewat gol David Silva dan Gerard Deulofeu yang keduanya dicetak pada babak kedua.

Pada laga ini Prancis bereksperimen dengan menurunkan pemain muda AS Monaco Kylian Mbappe dan Tiemoue Bakayoko serta dan gelandang kanan Olympique Lyon Corentin Tolisso.

Mbappe yang menjadi bidikan banyak klub-klub Eropa, termasuk Real Madrid, menunjukkan kemampuannya saat menggedor gawang Spanyol yang dijaga De Gea pada menit 5. Namun bisa ditepis kiper Manchester United itu.

Enam menit kemudian, tandukan Koscielny dari umpan tendangan bebas bisa diblok Gerard Pique. Sebaliknya, kiper Prancis Hugo Lloris juga menghentikan upaya Iniesta pada menit 14.

Lloris kembali keluar dari gawangnya untuk menghentikan upaya Iniesta yang masuk dari sisi kanan pada menit 28. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Prancis mencetak gol dari sundulan Antoine Griezman pada menit 48. Namun gol itu dibatalkan setelah wasit Felix Zwayer asal Jerman melihat tayangan ulang dari video yang menyatakan pengumpan Lavyn Kurzawa sudah terjebak offside pada menit 48.

Spanyol akhirnya unggul 1-0 lewat eksekusi penalti David Silva menyusul pelanggaran Koscielny terhadap Gerard Deulofeu pada menit 68.

Gerard Deulofeu menggandakan keunggulan Spanyol setelah meneruskan umpan silang bek Barcelona, Jordi Alba pada menit 77.

Prancis pun memasukkan Olivier Giroud, Thomas Lemar, Ousmane Dembele untuk mengejar ketertinggalan, namun skor 2-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Daftar pemain:

Spanyol: De Gea, Carvajal, Ramos, Pique, Alba, Busquets, Koke, Isco, Iniesta, Pedro, Morata.
Cadangan: Rico, Arrizabalaga, Azpilicueta, Martinez, Thiago Alcantara, Vitolo, Fernandez, Deulofeu, Aspas, Diego Costa, Silva, Monreal, Illarramendi.

Prancis: Lloris, Jallet, Koscielny, Umtiti, Kurzawa, Tolisso, Kante, Rabiot, Mbappe, Gameiro, Griezmann.
Cadangan: Areola, Costil, Kimpembe, Mendy, Laporte, Corchia, Lemar, Matuidi, Bakayoko, Dembele, Giroud, Payet, Thauvin.