Permudah Warga! BPJS Kesehatan Buka Gerai Layanan Di Pasar Modern

id Palangka Raya, BPJS Kesehatan, Kepala BPJS Kesehatan, Fitria Nurlaila Pulukadang, kota Palangka Raya, point of service, kalimantan tengah, kalteng

Permudah Warga! BPJS Kesehatan Buka Gerai Layanan Di Pasar Modern

Kepala BPJS Kesehatan Fitria Nurlaila Pulukadang (kiri) saat meresmikan gerai "point of service" di Palangka Raya, Sabtu (1/4/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara) - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Palangka Raya semakin memperluas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan membuka gerai layanan disalah satu pasar modern di Palangka Raya.

"Guna memperluas jangkauan dan layanan, bekerja sama dengan pihak Megatown Square (Metos) kami membuka `point of service` di lantai dasar. Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan," kata Kepala BPJS Kesehatan Fitria Nurlaila Pulukadang di Palangka Raya, Sabtu.

Dia menerangkan, gerai layanan BPJS Kesehatan yang baru saja di resmikan ini mulai membuka pelayanan pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB setiap harinya.

Gerai ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan, melakukan transaksi pembayaran iuran kepesertaan serta berbagai layanan lain yang diperlukan.

"Fungsinya sama dengan layanan yang ada di kantor BPJS Kesehatan. Selain mendaftar dan untuk tempat pembayaran iuran, masyarakat juga bisa mencari informasi yang diperlukan dengan petugas jaga. Semuanya gratis, tanpa biaya," katanya.

Pihaknya berharap perusahaan lain atau pun perusahaan pengembang dapat melakukan hal serupa. Apalagi pada 2019 ditargetkan seluruh warga Indonesia telah masuk dalam program jaminan sosial ini.

General Manager Metos, Siswanto mengatakan siap bekerja sama dalam mensukseskan program pemerintah terutama BPJS Kesehatan.

Sementara itu, sesaat usai peresmian, gerai "point of service" tersebut mendapat perhatian sejumlah warga yang berada di lokasi.

"Saya tadi menanyakan terkait kepesertaan dan memperdalam pemahaman tentang BPJS Kesehatan. Layanan di sini tentunya membuat kita semakin mudah mendapatkan akses. Bisa sambil belanja dan tak perlu ke kantor kita bisa mendapat layanan BPJS setiap hari," kata Nur Mahmudah, salah satu pengunjung gerai.