Damkar Barito Selatan Sering Terima Telpon "Iseng" Terkait Informasi Kebakaran

id Barito Selatan, Buntok, Barsel, Damkar Barsel, Telpon Iseng, Untung Purbaya, kalimantan tengah, kalteng, kebakaran

Damkar Barito Selatan Sering Terima Telpon "Iseng"  Terkait Informasi Kebakaran

Foto Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Arief Budiman)

... warga agar jangan iseng dengan memberikan informasi tidak benar kepada petugas ...
Buntok (Antara Kalteng) - Seorang pejabat pada instansi Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengatakan sering mendapat telepon iseng dari warga daerah itu.

"Kita sering mendapat telepon iseng dari warga, padahal tidak ada kebakaran," kata Kasi Operasional Pemadam Kebakaran pada Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Barito Selatan, Untung Purbaya di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, telepon iseng yang sering mereka terima dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran.

"Setelah kita menuju ketempat yang diberitahukan tersebut, ternyata tidak ada terjadi kebakaran," ucap dia.

Oleh karena itu ia meminta warga agar jangan iseng dengan memberikan informasi tidak benar kepada petugas instansi tersebut.

Meski sering mendapat telepon iseng lanjut Untung Purbaya, hal itu tidak mempengaruhi pihaknya dalam menjalankan tugas dan personil kita selalu siap siaga 1x24 jam.

Menurut dia, begitu ada laporan ada kebakaran, pihaknya langsung menurunkan enam unit mobil damkar yang ditambah mobil pickup pemandu yang juga mengangkut peralatan.

Terkait dengan terjadi kebakaran pada lokasi yang sulit dijangkau mobil damkar? Untung Purbaya mengatakan telah menyiapkan slang berdiameter cukup besar dengan panjang 250 meter. 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar