Bhinneka.com Mempercepat Akselerasi Katalogisasi Pembelian Pemerintah

id kalimantan tengah, e-katalog, Bhinneka.com, penyedia barang/jasa pemerintah, Heriyadi Janwar

Bhinneka.com Mempercepat Akselerasi Katalogisasi Pembelian Pemerintah

Peserta Sosialisasi Pengadaan barang dan Jasa melalui E-katalog bersama Kepala Biro LPBJ Kalteng dan perwakilan LKPP termasuk pihak Bhinneka.com di Palangka Raya, Selasa. (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 31 ribu produk Bhinneka.com tayang di e-katalog lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, sehingga dapat mempercepat akselerasi katalogisasi yang akan dibeli oleh Pemerintah, khususnya Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Penyediaan ribuan produk yang lengkap itu juga diikuti dengan harga khusus untuk produk dalam e-katalog dan jaminan garansi serta layanan, kata ata Direktur Corporate sales Bhinneka.com Heriyadi Janwar saat sosialisasi pengadaan barang dan jasa melalui E-Katalog di Palangka Raya, Selasa.

"Bhinneka.com melakukan itu sebagai upaya mewujudkan efektivitas kinerja dan efisiensi anggaran negara yang akan dibelanjakan melalui pengadaan barang dan jasa. Pada akhirnya, Bhinneka.com menguatkan kemitraan dengan pemerintah dalam melaksanakan pengadaan nasional," bebernya.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan Bhinneka.com menyelenggarakan sosialisasi pengadaan barang dan jasa melalui E-Katalog di Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti 200 lebih aparatur sipil negara (ASN), khususnya yang bekerja di Unit Layanan Pengadaan barang dan jasa.

Heriyadi mengatakan, sebagai online store yang telah berkecimpung di dunia distribusi maupun penjualan barang dan jasa secara online serta offline selama 24 tahun, Bhinneka.com berkomitmen memberikan produk, harga, pelayanan dan servis terbaik melalui e-katalog LKPP. Bhinneka.com pun memiliki perwakilan resmi di 32 provinsi se-Indonesia.

"Melalui sosialisasi ini, Bhinneka.com sebagai penyedia barang/jasa pemerintah, berkeinginan meningkatkan pengetahuan pemerintah daerah di Indonesia mengenai manfaat pengadaan barang melalui e-Katalog LKPP semi menuju Indonesia yang semakin transparan dan maju," kata Heriyadi.

Sebelumnya, Kepala LKPP Agus Prabowo melalui rilis mengatakan e-katalog menjadi intrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui E-Katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah.

Dia mengatakan, optimis dengan banyaknya pilihan dan fleksibilitas membeli produk, pemerintah dapat memilih dan menentukan produk sesuai kebutuhan. Apalagi informasi spesifikasi, harga dan merek telah dibuka bahkan dapat diakses oleh semua pihak.

"Jadi, kita ini dengan medium e-katalog ini meng-create pasar dan harus terbuka harganya. Ini semacam crowd control. Dengan demikian publik bisa mengawasi langsung," kata Agus.