Barut Gelar Kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal

id barito utara, barito cup fun futsal, wabup barut, ompie herby

Barut Gelar Kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal

Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby foto bersama tim futsal usai pembukaan di lapangan futsal Excellent Muara Teweh, Senin malam. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal 2017 yang diikuti sebanyak 23 tim di lingkungan pemerintah daerah dan kecamatan setempat yang digelar 3-9 April 2017.

Kejuaraan futsal ini selain diikuti satuan organisasi perangkat daerah setempat juga peserta dari luar kota Muara Teweh yakni dari Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang dan Kecamatan Montallat yang dibuka Wakil Bupati Barito Utara (Barut), Ompie Herby di lapangan futsal Excellent Muara Teweh, Selasa.

Wabup Ompie mengatakan bahwa olahraga futsal dewasa ini makin diminati masyarakat baik di perkotaan maupun di daerah- daerah, baik pria maupun kaum wanita.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingatkan kembali kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan, karena tujuan kompetisi ini bukan hanya mencari juara, namun tidak kalah penting adalah untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan satu sama lainnya," katanya.

Ompie mengharapkan melalui kejuaraan Bupati Cup Fun Futsal 2017 dapat menumbuhkan semangat olahraga futsal dikalangan ASN lingkup Pemkab Barito Utara dan instansi vertikal serta dunia Perbankan.

"Tidak lupa pula saya ucapkan tetima kasih kepada Bank Kalteng, KONI, ASF serta pihak lainnya yang telah berpartisipasi dan berkontribusi atas penyelenggaraan kejuaraan futsal ini," kata dia.

Dia juga mengatakan, kepada para wasit yang akan memimpin pertandingan diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional, bertindaklah jujur dan tegas. Ambil keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya dapat merugikan pemain yang sedang bertanding.

"Tak lupa saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim, jaga nama baik diri sendiri maupun instansi, raih prestasi yang tinggi dengan semangat pantang menyerah, hormati segala keputusan wasit, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan para pemain dalam berkompetisi," ujar Ompie Herby.