Polisi Barito Selatan Berhasil Tembak "Gembong" Curanmor

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Kota Buntok, Gembong Curanmor, Polsek Dusun Selatan, kalimantan tengah, kalteng

Polisi Barito Selatan Berhasil Tembak "Gembong" Curanmor

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Pancar Bin Saharin (Tengah depan mengenakan baju merah) diapit aparat kepolisian Polsek Dusun Selatan (Foto Kapolsek Dusun Selatan/Boediono)

Buntok (Antara Kalteng) - Seorang gembong pelaku pencurian kendaraan bermotor di kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ditembak aparat kepolisian setempat.

"Pelaku berinisial PS (27) warga desa Tumpung Ulung, Kabupaten Barito Timur," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Selatan, AKP Boediono, di Buntok, Rabu.

Menurut dia, pelaku yang sering kali melancarkan aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Barito Selatan ini berhasil ditangkap pihaknya di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan pada Rabu (5/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Penangkapan tersangka ini terkait aksi pencurian kendaraan bermotor pada tahun 2016 di desa Pamait, kecamatan Dusun Selatan yang mana pelaku beraksi bersama kedua temannya yang telah kita tangkap sebelumnya,"ucap dia.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini bermula dari laporan warga, bahwa tersangka berada di desa Sanggu dan pihaknya langsung menyisir ke desa Sanggu," ucap Kapolsek Dusun Selatan, Boediono.

Pada saat dilakukan penangkapan lanjut dia, PS sempat melakukan perlawanan dan ingin melarikan. Polisi kemudian menembak kedua kaki tersangka.

"PS merupakan seorang residivis pada tahun 2015 juga kasus tindak pidana Curanmor," tambah Kapolsek.

Ia mengungkapkan, tersangka merupakan otak tindak pidana curanmor di desa Pamait beberapa waktu lalu dan telah tiga kali melakukan aksi curanmor di berbagai tempat di kota Buntok.

"Saat ini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Dusun Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Boediono.