Hebat! Barito Putera Berhasil Menang Atas Mitra Kukar

id barito putera, mitra kukar, liga 1, barito putera awan mitra kukar

Hebat! Barito Putera  Berhasil Menang Atas Mitra Kukar

PS Barito Putera. (instagram/psbaritoputeraofficial )

Banjarmasin (Antara Kalteng) - Pertandingan perdana Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu sore, membawa keberuntungan tuan rumah, karena PS Barito Putera berhasil menang atas tamunya PS Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Tim berjuluk Laskar Antasari dari tanah Provinsi Kalimantan Selatan ini menang secara dramatis setelah terlebih dahulu ketinggalan 0-1 hingga sampai menit ke-58.

Barito Putera terlebih dahulu ketinggalan lewat gol yang dilesatkan David Maulana melalui sundulan kepala pada menit ke-11 memanfaatkan bola krosing Oh Inkyun yang tidak dapat dihalau kiper Shahar Ginanjar.

Barito Putera yang ketinggalan satu gol hingga akhir babak pertama mencoba melakukan agersi serangan pada babak kedua, hasilnya beberapa peluang gol didapatkan beberapa kali oleh penyerangnya Thiago Cunha.

Pemain berkebangsaan Brazil ini beberapa kali membuat ancaman di depan kiper Mitra Kukar yang dijaga Gerri Martin Millian, hingga akhirnya pada menit ke-58 melalui operan Matias Cordoba, gol indah pun diciptakannya.

Dengan kedudukan seri 1-1 itu, para pemain Barito Putera yang dimotori Rizky Pora terus menekan pertahanan Mitra Kukar, hingga akhirnya Dedy Hartono yang baru dimasukkan pelatih Jecksen F Tiago menggantikan Amirul Mukminin berhasil membawa kemenangan timnya pada menit ke-76.

Dedy Hartono berhasil melesakkan golnya ke gawang Mitra Kukar setelah mendapatkan bola hasil kemelut di depan gawang, dengan tendangan cukup keras bola lolos di bawah kaki kiper yang terlambat menghalaunya.

Dengan kemenangan timnya tersebut, Pelatih Barito Putera Jecksen F Tiago menyatakan suka citanya, sebab Barito Putera yang bertanding dengan Mitra Kukar menjadi laga perdana bergulirnya liga 1 Indonesia.

Selain itu, kata dia, kemenangan ini akan menjadikan motivasi anak-anak asuhnya untuk menjalani laga-laga selanjutnya dengan target menang.

"Tentunya evaluasi terhadap laga hari ini akan kami lakukan, sebab peluang menciptakan gol sangat banyak dimiliki tim kita, tapi hanya dua gol yang sukses, apalagi pada babak pertma tim kita sempat kalah," papar Jecksen F Tiago.

Dia mengakui, tim Mitra Kukar yang dilatih Jafri Sastra sangat luar biasa permainannya, bahkan pada babak awal timnya sempat kewalahan meladeni serangan-serangan yang terorganisasi dengan baik.

"Tapi bagaimana pun, keberuntungan telah berpihak kepada tim kita, ini juga berkat semangat yang diberikan para sporter tim kita yang luar biasa," ujarnya.