Polisi Akui Ada Peredaran Narkoba di Sejumlah THM Palangka Raya

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Polda Kalteng, BNNP Kalteng, palangka raya, thm, vino club, Peredaran Narkoba di Sejumlah THM Palangka Raya, IG Agung Pra

Polisi  Akui Ada Peredaran Narkoba di Sejumlah THM Palangka Raya

Pengunjung diskotik Vino Club saat diperiksa pada razia yang dilakukan pihak BNNP dan direktorat Narkoba Polda Kalteng, Minggu (9/4/17) dini hari (Istimewa)

...temuan narkoba di Vino Club pihaknya juga sudah memintai keterangan 51 orang yang terjaring razia yang sifatnya pencegahan dan sekaligus korban dari para bandar narkoba ...
Palangka Raya (antara Kalteng) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengakui adanya peredaran narkoba di sejumlah tempat hiburan malam yang ada di daerah itu.
 
"Semua THM di Palangka Raya ini rawan di jadikan tempat peredaran narkoba, buktinya ketika kita melakukan  razia di setiap THM beberapa waktu lalu ada di temukan narkoba di salah satu THM," kata  Direktur Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol IG Agung Prasetyoko, Sabtu.
 
Menindaklanjuti temuan narkoba di Vino Club pihaknya juga sudah memintai keterangan 51 orang yang terjaring razia yang sifatnya pencegahan dan sekaligus korban dari para bandar narkoba yang berkeliaran di ibu kota Provinsi Kalteng selama ini.
 
"Ingat mereka yang terjaring waktu itu adalah korban dari para bandar narkoba yang memperbudak mereka untuk mengkonsumsi narkoba jenis apa saja. Usaai kita periksa mereka kita serahkan ke pihak BNNP untuk dilakukan asessment," katanya.
 
Berdasarkan informasi 51 orang yang positif mengkonsumsi narkoba Direktorat Narkoba setempat juga terus mengembangkan dan mengejar nama bandar ataupun kurir yang menjual narkoba kepada mereka.
 
"Kita tidak bisa membeberkan cara strategi kita untuk mengungkap narkoba ini, yang jelas kita masih melakukan penyelidikan terhadap pengakuan 51 orang yang masih berkeliaran menjual narkoba di wilayah kota ini," ucap Agung.
 
Kendati belum ada yang berhasil ditangkap para bandar dan pengedar yang mereka cari. Pihaknya juga berjanji bakal mengulung semua para pelaku yang merusak anak bangsa akibat apa yang sudah dilakukannya kepada generasi kita.
 
"Sekali lagi kami tidak mau kalah dengan yang namanya narkoba, kami akan terus perangi dan mengulung siapa saja pelakunya. Sebab yang mengkonsumsi narkoba ini tidak saja kalangan  bawah saja artis, pejabat serta  oknum anggota kepolisian juga ada," jelasnya.
 
Ia mengatakan razia yang dilakukan beberapa waktu lalu nantinya bakal dilakukan kembali dengan waktu yang belum ditentukan. Hal itu guna mencegah maraknya peredaran narkoba yang kian meraja lela di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu.
 
"Kegiatan seperti ini bisa kembali kita lakukan dengan bergeser ke  kabupaten kota yang  ada di Kalteng. Ini bentuk polisi untuk terus  membersihkan wilayah hukumnya dari peredaran narkoba yang dapat membahayakan generasi muda kita," katanya.