Sosok Inspiratif! Ini Pemuda Kalteng yang Sukses Menjadi Artis

id Sukamara, kabupaten sukamara, Pemuda Kalteng yang Sukses Menjadi Artis, Juki Darmawan, Desa Ajang, Kecamatan Permata Kecubung

Sosok Inspiratif! Ini Pemuda Kalteng yang Sukses Menjadi Artis

Juki Dermawan (Foto Instagram ooh_dermawan/desain Ronny NT)

Karena anak-anak muda adalah pondasi yang terkuat untuk meneruskan cita-cita bangsa yang akan datang, terlebih dalam memberikan dukungan kepada anak-anak yang kurang mampu,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seorang pemuda asal Kabupaten Sukamara, provinsi Kalimantan Tengah, Juki Darmawan berhasil meraih kesuksesan sebagai model dan pemain sinetron di ibu kota Jakarta.

Berawal dari ajakan teman hingga banyak tawaran menjadi seorang model dan artis melalui media sosial seperti facebook dan instagram saat masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP), membuat Juki Darmawan merasa penasaran dan tertantang untuk ikut melakoni dunia model di ibu kota.

"Awalnya aku iseng-iseng aja untuk ikut casting menjadi model maupun sebagai seorang artis sinetron di Jakarta, ternyata lolos," kata pria kelahiran Desa Ajang, Kecamatan Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara 15 Agustus 1994 itu.

Putra dari almarhum (Alm) Kristian Upin itu mengaku, bahwa selama menjadi seorang model hingga menjadi artis di ibu kota Jakarta perjuangannya sangat berat dan melelahkan, apalagi harus beradu dan bersaing ketat dengan sederetan para model dan artis dari daerah lain.

Dengan kerasnya hidup di ibu kota dan ketatnya persaingan di dunia entertainment secara Nasional, tidak menyurutkan pria yang pernah duduk di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta yang lolos melalui jalur prestasi itu untuk terus optimis dan berusaha terus dalam berkarir di dunia model dan artis.

Namun, dengan keterbatasan ekonomi hingga kesibukannya yang padat sebagai model dan artis sinetron, terpaksa harus membuat pria yang hobinya sejak kecil berjalan di catwalk itu berhenti dari kuliahnya.

"Setelah saya tidak melanjutkan kuliah lagi, saya memilih untuk freelance (lepas) model dan pemain sinetron. Namun, hingga sakarang aktivitas masih terus berjalan seperti Fashion Show (peragaan busana)," kata putra dari ibu Imulai itu.
 
Dengan parasnya yang ganteng, murah senyum, sopan, mudah bergaul dan memiliki percaya diri tinggi membuat pria yang mempunyai tiga kakak (kuncang, aming dan dina) satu orang adik (Selekta) ini menjadi model dan artis film sinetron yang ada dibeberapa stasiun televisi swasta.

Adapun sinetron yang dilakoninya seperti Ganteng-Ganteng Srigala (SCTV), Katakan Putus (Trans TV, FTV dan SCTV), ABG Jadi Manten (SCTV), Bastian Stell (RCTI Sinemart) dan banyak lagi.


Pria yang akarab dipanggil dengan Ooh Dermawan yang terlahir dari keluarga sederhana itu mengaku, bahwa kunci sukses bisa diraih dengan kerja keras dan pantang menyerah.

"Pesan saya untuk para anak-anak muda yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk menjadi sukses jangan takut untuk bermimpi besar dan jangan pernah menyerah, selalu berpikiran positif buat pilihan, gigih serta punya tujuan. Selagi kalian yakin dan bisa, niscaya pasti akan diberikan jalan dari Tuhan," kata pria yang pernah bermain dengan artis sinetron Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina itu.

Pria yang hobi berpidato bahasa inggris, akting, nyanyi, menari, badminton, vollyball, traveling dan shopping itu berharap kepada pemerintah provinsi Kalimantan Tengah untuk bisa lebih peduli terhadap anak-anak muda. 

"Karena anak-anak muda adalah pondasi yang terkuat untuk meneruskan cita-cita bangsa yang akan datang, terlebih dalam memberikan dukungan kepada anak-anak yang kurang mampu," demikian kata pria lulusan sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN-1) Permata Kecubung, Kabupaten Sukamara itu.