Jumat, 20 Oktober 2017

Siap-Siap, PDIP Kalteng Mulai Penjaringan Bacalon Pilkada 2018

id Kalimantan Tengah, Aries Markorius Narang, PDIP Kalteng, KPU Kalteng
Siap-Siap,  PDIP Kalteng Mulai Penjaringan Bacalon Pilkada 2018
Ketua Rakordal PDIP Kalteng Aries M Narang (kanan) didampingi Wakil Ketua Rakordal Freddy Ering memberikan keterangan terkait isu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kembali ke PDIP, Palangka Raya, Senin (1/5/17). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah pada 6 Mei 2017 akan mengadakan rapat kerja daerah sekaligus dimulainya penjaringan bakal calon Kepala daerah yang akan diusung dalam pemilihan Kepala Daerah serentah tahun 2018.

Dalam Rakordal tersebut akan disampaikan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat terkait penjaringan kepada 11 dewan pimpinan cabang (DPC), kata Ketua Rakordal PDIP Kalteng Aries Markorius Narang di Palangka Raya, Senin.

"Kegiatan itu nanti akan dijelaskan mekanisme penjaringan dengan menyesuaikan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tahun 2017 ini kan sudah masuk tahapan Pilkada serentak 2018," tambahnya.

Wakil Ketua DPD (PDI) Perjuangan Kalimantan Tengah ini mengaku sampai sekarang ini pihaknya masih memprioritaskan para kader partai berkualitas untuk diusung dan dianggap mampu memenangi pilkada di 11 kabupaten-kota se-Kalteng pada 2018.

Meski begitu, dia belum mengetahui apakah ada perubahan persyaratan untuk para calon yang akan diusung. Sebab, sampai sekarang ini DPP PDI Perjuangan belum dan baru akan menyampaikan surat keputusan terkait penjaringan pada saat rakordal.

"PDI Perjuangan di Kalteng memiliki banyak Kader muda dan berkualitas yang layak untuk diusung dalam pilkada 2018. Kalau target, ya sebanyak-banyaknya. Kita lihat kondisi dan perkembangan nantilah," ucap Aries.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Tak Pernah Keluar Dari PDIP, Apa Maksudnya?)

Rakordal DPD PDI Perjuangan Kalteng yang dilaksanakan 6 Mei 2017 dihadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hingga fungsionaris maupun fraksi-fraksi, rencananya akan dibuka langsung Sekretaris Jendral DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain itu, partai ini juga rencananya akan mengundang Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng untuk memaparkan mekanisme dan tahapan Pilkada serentak tahun 2018.

"Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan Agustin Teras Narang juga turut hadir dan memberikan pemaparan dalam Rakordal. Belaiu akan menyampaikan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk memenangkan pilkada di 11 Kabupaten/Kota se-Kalteng," demikian Aries. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga