Sopir Kabur Tinggalkan Truk Bermuatan Ulin yangTerbalik

id kotawaringin timur, AKBP Johanes Pangihutan Siboro, AKP Boni Ariefianto, Truk Bermuatan Ulin yangTerbalik

Sopir Kabur Tinggalkan Truk Bermuatan Ulin yangTerbalik

Sebuah truk bermuatan kayu ulin terbalik di Jalan Jenderal Sudirman km 18 Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (3/5/2017). Polisi masih menyelidiki siapa pemilik truk dan kayu itu karena sopirnya langsung meninggalkan tempat kejadian. (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Sebuah truk bermuatan kayu ulin diamankan polisi karena sopir meninggalkan tempat kejadian setelah truknya terbalik di Jalan Jenderal Sudirman km 18 Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Truk bermuatan ulin itu sudah kami bawa ke kantor. Kami masih menelusuri pemilik atau sopir truk itu," kata Kapolres AKBP Johanes Pangihutan Siboro melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Boni Ariefianto di Sampit, Rabu.

Kejadian itu diketahui pada Rabu siang saat polisi yang sedang berpatroli mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada truk bermuatan ulin yang terbalik di Jalan Jenderal Sudirman km 18 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Saat polisi tiba di lokasi kejadian, polisi tidak menemukan sopir truk bernomor polisi KH 8884 AM itu. Setelah mendata, truk bermuatan kayu ulin itu diangkat dan dipindahkan untuk kepentingan penyelidikan.

Kejadian itu sempat menjadi perhatian masyarakat karena posisi truk terbalik di badan jalan. Warga setempat tidak mengetahui siapa pemilik atau sopir truk tersebut.

"Kronologisnya seperti apa, masih kami dalami. Kami berusaha menemukan sopir tersebut agar bisa menjadi lebih jelas," kata Boni.

Boni juga belum berani memastikan apakah kayu ulin yang ada dalam truk tersebut mempunyai dokumen sah atau tidak. Pihaknya masih menelusurinya sambil mencari sopir truk tersebut.