DPRD RDP Dengan DPU dan Dishub Barsel

id dprd barsel, Hermanes, DPRD RDP Dengan DPU dan Dishub Barsel

DPRD RDP Dengan DPU dan Dishub Barsel

Ketua Komisi I DPRD Barsel, Hermanes (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan mengadakan rapat dengar pendapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan kabupaten setempat.

"Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut rencananya akan kita laksanakan pada, Jum'at (5/5) sekitar pukul 08.00 WIB," kata anggota DPRD Barito Selatan Hermanes di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, pada pukul 08.00 WIB, RDP akan dilaksanakan pihaknya dengan Dinas Pekerjaan Umum dan setelah itu dilanjutkan dengan Dinas Perhubungan Barito Selatan.

"RDP dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), kita akan mempertanyakan terkait infrastruktur maupun penanganan jembatan gantung yang anjlok antara desa di kecamatan Dusun Selatan dan Karau Kuala," jelas dia.

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga akan mempertanyakan terkait hal-hal lainnya yang menyangkut dengan pembangunan yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan.

Sedangkan RDP dengan Dinas Perhubungan pihaknya akan mempertanyakan terkait izin angkutan minyak kepala sawit atau Crude Palm Oil (CPO) di dermaga Jelapat Buntok.

"Karena selama ini, dermaga di Jelapat tersebut digunakan untuk bongkar muat CPO," ucap Hermanes yang saat ini menjabat sebagai ketua Fraksi PDI Perjuangan pada DPRD Barsel itu.

Ia berharap kepada Dinas terkait yang akan mengikuti RDP bisa hadir sehingga berbagai permasalahan tersebut bisa jelas dan ada solusinya.