MU Kalahkan Celta Vigo, Mourinho Sayangkan Minim Gol

id Manchester united, marcus rashford, MU lawan celta vigo, liga europa

MU Kalahkan Celta Vigo, Mourinho Sayangkan Minim Gol

Marcus Rashford (www.youtube.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Laga Manchester United melawan Celta Vigo pada pertandingan leg pertama Liga Europa, berakhir dengan skor 1-0 berkat gol Rashford. 

Pelatih MU Jose Mourinho yang mengaku senang, tetapi meyayangkan terciptanya gol minim hanya dari pemain mudanya Rashford saja.

"Saya senang pada penampilan tim, tapi tidak begitu senang pada hasilnya," kata Mourinho kepada BT Sport. "Pada babak pertama seharusnya sudah terjadi gol, saya tak mau bilang tiga gol, tapi dua. Hasil ini terbuka sehingga pekan depan adalah pertandingan besar di Old Trafford."

Setelah menciptakan gol penentu kemenangan United melawan Anderlecht pada perempatfinal, Rashford kembali menciptakan gol penentu nasib MU pada Liga Europa ini.

Dengan satu gol itu pun menjadi langkah besar bagi MU dalam menjejak final Liga Europa yang masih akan ditentukan oleh laga leg kedua di Old Trafford pekan depan.

MU sebenarnya bisa menciptakan lebih dari satu gol jika saja Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingered tidak menyia-nyiakan beberapa peluang gol.

Satu-satunya yang mengkhawatirkan Mourinho adalah Rashford berjalan tertatih-tatih saat ditarik 10 menit terakhir karena cedera lutut. Ini ditambah Ashley Young yang cedera hamstring sehingga ditarik lagi keluar lapangan, padahal baru saja menggantikan Mkhitaryan.

Karena hanya menciptakan satu gol, Mourinho meminta pendukung MU terus mendorong para pemain untuk menciptakan banyak gol saat Celta Vigo melawat ke Old Trafford pekan depan.

"Kami sudah berusaha menciptakan gol tetapi kami menyianyiakan peluang. Tim ini bagus, kuat dan bisa membuat atmosfer yang kuat menjadi terlihat bagus.

"Saya kira kami telah bermain bagus sekali. Penampilan yang bagus sekali. Kini pertandingan di Old Trafford. Mari berharap Old Trafford ingin kami menang karena ketika mereka ingin, kami menang. Mari berharap."

Mourinho berencana mengganti formasi pemain saat melawat Arsenal lusa, padalah MU belum masuk posisi empat besar Liga Utama Inggris. Tetapi dia tampaknya bersikukuh akan mengistirahatkan para pemain pentingnya demi menghadapi leg kedua melawan Celta pekan depan, demikian laman ESPN