Astaga! Perempuan Berkerudung Bawa 700 Pil Zenith ke Dalam Rutan

id Perempuan berkerudung bawa zenith, Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Tunggul Buono

Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kelas IIA Palangka Raya mengamankan Wahidah Warga Jalan Darmo Sugondo yang hendak menyelundupkan pil zenith ke dalam rutan dengan cara dibungkus di kotak tisu dilapisi kotak susu, Kamis (4/5/2017). (Foto Rutan Kals IIA

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Petugas penjaga Rumah Tahanan Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah berhasil mengamankan perempuan berkerudung bernama Whd warga Jalan Darmusugondo yang kedapatan membawa 700 pil zenith ke dalam rutan.

Pil zenith tersebut dibungkus dalam sebuah kotak tisu dan kotak susu saat hendak membesuk dua orang penghuni rutan tersebut atas nama Sabirin (46) dan Suharda (44) yang tersandung kasus narkoba.

"Whd diamankan petugas saat hendak membesuk Suharda, Kamis (4/5/17). Ketika itu petugas melakukan pemeriksaan makanan yang hendak diberikannya kepada Suharda menemukan 700 biji pil zenith dalam sebuah kotak, yang bersangkutan pun kita amankan," kata Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Palangka Raya Tunggul Buono, Jumat.

Dijelaskan Tunggul, Whd pembawa pil zenith langsung diserahkan pihak Rutan setempat kepada Direktorat Narkoba Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjutnya kita serahkan ke pihak kepolisian, sedangkan kami hanya melakukan pemeriksaan terhadap dua napi yang diduga memesan barang tersebut untuk dibawa ke dalam rutan. Sedangkan napi tersebut juga sudah diberikan sanksi di sel isolasi," kata dia.

Sebelum diangkut ke Direktorat Narkoba Kepala Satuan Peamanan Rutan setempat Tigor Hutabalian menambahkan, petugas sempat menginterograsi Whd dari mana barang itu didapatkannya. Ia mengaku kepada petugas bahwa bungkusan tersebut bukan miliknya melainkan titipan seseorang yang hendak membesuk melalui dia.

"Belajar dari kasus seperti ini kami akan memperketat bawaan para pembesuk dalam bentuk apa saja. Kendati hal seperti ini jarang ditemukan, anggota wajib mewaspadai setiap barang yang hendak masuk kedalam rutan," Demikian Tigor.



Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar