Waduh! Mental Pemain Barito Putera Sedang 'Jatuh", Kata Pelatihnya

id barito putera, jacksen f tiago, liga 1

Waduh! Mental Pemain Barito Putera Sedang 'Jatuh", Kata Pelatihnya

PS Barito Putera. (instagram/psbaritoputeraofficial )

Palembang (Antara Kalteng) - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan bahwa mental pemainnya saat ini sedang jatuh setelah menelan kekalahan beruntun di tiga kali pertandingan.

Jacksen yang diwawancarai seusai mendampingi tim melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu, mengatakan butuh usaha keras untuk membangkitkan mental pemainnya agar termotivasi lagi meraih kemenangan pada laga berikutnya.

"Saat ini tentu banyak pemain yang bersedih di ruang ganti. Ini tugas saya sebagai pelatih untuk membangkitkan mereka," kata Jacksen.

Barito Putera menelan kekalahan ketiga setelah pada pertandingan di kandang Sriwijaya FC menelan kekalahan tipis 2-3.

Laga ini, menurut Jacksen, teramat menyakitkan karena tiga gol yang diciptakan Sriwijaya FC justru karena kesalahan timnya.

Gol pertama tuan rumah tercipta pada menit pertama saat barisan pertahanan belum menyusun kekuatan. Sedangkan gol kedua lantaran kesalahan individu terlambat mengcover pemain marquee player Tijani Belaid. Sedangkan gol ketiga lawan tercipta lantaran hadiah penalti wasit untuk mengganjar kesalahan handball.

"Saya akui Sriwijaya FC bermain bagus hari ini, tapi sejatinya mereka bermain lebih mudah lantaran kami melalukan kesalahan sendiri," ujar Jacksen.

Untuk itu, pembenahan wajib dilakukan dengan cepat karena selepas laga ini Barito akan menghadapi Persegres Gresik United.

Pembenahan itu terkait formasi pemain di lapangan karena terdapat kesalahan sedikit yang ditengarai menjadi penyebab kekalahan dari Arema 0-1 dan PS TNI juga dengan 0-1.

"Ini bagian dari suatu proses dan kerja berat ke depan. Tentunya fokus bagaimana menaikkan mental pemain dulu," kata Barito.

Barito Putera saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara atau terdepak dari posisi 9. Pada pertandingan melawan Persegres mendatang, Jacksen menjanjikan kemenangan.