PMI Barito Selatan Ikuti Pelatihan Pertolongan Pertama

id PMI barsel, PMI

PMI Barito Selatan Ikuti Pelatihan Pertolongan Pertama

Ilustrasi, Logo PMI (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti pelatihan pertolongan pertama regional II di Palangka Raya 14-22 Mei 2017.

"Kita mengirimkan tiga orang untuk mengikuti kegiatan tersebut," kata Ketua PMI Barsel Yangsi Hartini melalui Sekretarisnya Andi M Noor di Buntok, Minggu.

Ketiga duta PMI Barito Selatan yang mengikuti pelatihan tersebut antara lain Muthahardi, Risnawati dan Nor Izatilhasanah, dan ketiganya merupakan relawan PMI kabupaten setempat.

"Pelatihan pertolongan pertama regional II di Palangka Raya ini sekaligus persiapan mengikuti temu relawan PMI tingkat nasional di kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat 2018," katanya.

Ia mengharapkan, ketiga duta PMI Barsel tersebut bisa mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan baik.

Hal itu lanjut Andi M. Noor, agar nantinya mereka sanggup dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan rasa penuh tanggung jawab.

"Begitu juga halnya ilmu yang diperoleh dari pelatihan, nantinya akan ditularkan kepada relawan PMI Barito Selatan yang lainnya," kata Andi M Noor.

Karena lanjut dia, ketiga orang yang mengikuti pelatihan tersebut akan jadi instruktur PMI Barito Selatan terkait dengan pertolongan pertama.