Spurs Bungkam MU Jadi Laga Perpisahan di White Hart Lane

id tottenham spurs, manchester united

Spurs Bungkam MU Jadi Laga Perpisahan di White Hart Lane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, Minggu (14/5/2017). (twitter.com/premierleague)

London, Inggris (Antara Kalteng) - Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan di pertandingan pamungkasnya di kandangnya Stadion White Hart Lane, London, Inggris dengan membungkam Manchester United 2-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Utama Inggris, Minggu.

Laga tersebut, menjadi laga perpisahan Spurs dengan White Hart Lane yang akan mereka ratakan dengan tanah untuk dibangun stadion baru yang direncanakan rampung untuk musim 2018-2019, sementara waktu mereka akan menggunakan Stadion Wembley sebagai kandang.

Hasil itu juga membuat Spurs untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mencatatkan rekor tak terkalahkan di laga kandang di ajang Liga Utama Inggris.

Sementara Spurs mengucapkan salam perpisahan dengan White Hart Lane, MU dipaksa menyudahi ambisi mereka bisa memasuki empat besar klasemen akhir dan menggantungkan asa mereka mengikuti Liga Champions musim depan dengan wajib menjuarai Liga Europa di mana mereka tampil di final berhadapan dengan wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Kemenangan Spurs diraih berkat gol-gol yang dicetak Victor Wanyama dan Harry Kane, sementara Wayne Rooney mencetak gol balasan untuk MU.

Laga baru berjalan enam menit saat Wanyama melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain di dalam kotak penalti MU untuk menyambut umpan silang Ben Davies dengan tandukan yang tak mampu dihalau penjaga gawang David de Gea, sekaligus membawa Spurs unggul 1-0 atas tim tamu.

Spurs berulang kali berusaha mencetak gol tambahan, namun sejumlah upaya mereka tak membuahkan hasil hingga turun minum.

Pelatih Jose Mourinho agaknya perlu mengajarkan para pemainnya untuk berkonsentrasi sejak awal laga, lantaran tiga menit memasuki babak kedua Spurs sukses menggandakan keunggulan mereka lewat sodoran kakinya yang berhasil mengalahkan Chris Smalling demi menyambut umpan tarik dari Christian Eriksen.

MU sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 sekaligus menimbun asa untuk membalikkan keadaan saat Rooney sukses melakukan sontekan jarak dekat atas umpan tarik Anthony Martial, yang sempat membentur badan Jan Vertonghen sebelum melesak ke dalam gawang yang dikawal Hugo Lloris pada menit 71.

Akan tetapi Spurs segera menjawab dengan meningkatkan kembali dominasi mereka, bahkan hampir membunuh laga lebih awal untuk MU jika saja bola tendangan Bamidele Alli tak disapu Phil Jones di garis gawang pada menit 84.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Kieran Trippier (Kyle Walker), Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Victor Wanyama; Christian Eriksen (Georges-Kevin Nkoudou), Bamidele Alli, Son Heung-min (Mousa Dembele); Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Eric Bailly, Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind; Michael Carrick, Axel Tuanzabe (Ander Herrera); Jesse Lingard (Henrikh Mkhitaryan), Juan Mata (Marcus Rashford), Wayne Rooney; Anthony Martial
Pelatih: Jose Mourinho