Selamat! Susilo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kadin Kotim

id Kadin Kabupaten Kotawaringin Timur, Kadin Kotim, Susilo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kadin Kotim

Selamat! Susilo Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kadin Kotim

Ketua Kadin Provinsi Kalteng Tugiyo Wiroatmodjo (kiri) mengukuhkan jajaran pengurus baru Kadin Kotim yang diketuai Susilo, Senin (15/5/17). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Peserta Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang dan Industri Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah secara aklamasi memilih Susilo sebagai ketua Kadin setempat periode 2017-2022 dalam musyawarah tersebut.

"Saya akan menjalankan amanah ini dengan semaksimal mungkin. Saya meminta dukungan seluruh pengurus dan anggota karena tanpa dukungan itu saya juga tidak bisa berbuat yang terbaik. Jika saya salah, saya siap dikritik demi kebaikan bersama," kata Susilo di Sampit, Senin.

Musyawarah Kadin Kabupaten yang juga dihadiri Wakil Bupati HM Taufiq Mukri berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Susilo menjadi calon tunggal yang diusung untuk menjadi ketua Kadin, menggantikan ketua lama yakni Ansen Tue.

Susilo mengajak seluruh pelaku usaha di Kotawaringin Timur untuk bersatu agar semua bisa tumbuh dan berkembang. Melalui Kadin, Susilo ingin semua pelaku usaha bergandengan tangan tanpa ada upaya saling menjatuhkan sehingga bisa berkontribusi besar untuk membangun Kotawaringin Timur yang hebat dan berkah.

Susilo kembali menegaskan tekadnya untuk merevitalisasi internal Kadin agar bisa menjadi organisasi yang benar-benar mampu mewujudkan harapan anggotanya dan masyarakat. Seluruh pengurus harus serius dalam menjalankan amanah untuk membantu seluruh pelaku usaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Susilo ingin menjalan visi dan misi yang dibuatnya, yakni mewujudkan Kadin sebagai lembaga solid, profesional, berintegritas, mendorong jiwa kewirausahaan dan menjadi mitra pembangunan daerah guna terciptanya iklim usaha yang kondusif dalam rangka pemantapan pembangunan di Kotawaringin Timur.

"Saya ingin seluruh wakil ketua yang terpilih nanti mempunyai program kerja yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, keberadaan mereka bukan sebagai lambang," kata Susilo dalam pidato pertamanya yang langsung menjadi perhatian peserta.

Ketua Kadin Provinsi Kalimantan Tengah Tugiyo Wiroatmodjo mengatakan, langkah pertama yang harus dilakukan pengurus baru adalah menyiapkan kantor sekretariat yang representatif. Kadin harus berkontribusi terhadap perekonomian daerah agar membawa manfaat besar bagi masyarakat.

"Kotawaringin Timur merupakan salah satu barometer perekonomian Kalimantan Tengah dan ukuran inflasi. Kadin harus menjadi penggerak tim inflasi daerah karena ini terkait pertumbuhan ekonomi. Investor akan melihat pertumbuhan ekonomi, pendapatan asli daerah dan upah minimum regional, sebelum memutuskan akan berinvestasi," kata Tugiyo.

Tugiyo yakin Kadin Kotawaringin Timur mampu mengayomi dan membantu mendorong pertumbuhan pelaku usaha daerah. Dengan itu pula, Kadin berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian masyarakat dan daerah.