Peserta Kalteng Quality Expo 2017 di Sampit Turun Drastis

id Kotawaringin Timur, Kalteng Quality Expo, Peserta Kalteng Quality Expo 2017 di Sampit Turun Drastis, Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi

Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail (kanan) dan Bupati Kotim H Supian Hadi meninjau salah satu stan Kalteng Quality Expo 2017 di Stadion 29 November Sampit, Jumat (19/5/17) malam. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Peserta Kalteng Quality Expo tahun ini menurun sangat signifikan. Stan masih banyak yang kosong. Ada 205 stan yang disediakan, tapi hanya 123 stan yang terisi,"
Sampit (Antara Kalteng) - Peserta Kalteng Quality Expo 2017 yang dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur, menurun drastis dibanding tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Palangka Raya.

"Peserta Kalteng Quality Expo tahun ini menurun sangat signifikan. Stan masih banyak yang kosong. Ada 205 stan yang disediakan, tapi hanya 123 stan yang terisi," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, H Ilham Fauzi saat pembukaan Kalteng Quality Expo 2017 di Sampit, Jumat malam.

Kalteng Quality Expo dalam rangka Hari Jadi ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan di Sampit. Ini merupakan pertama kalinya Kalteng Quality Expo dilaksanakan di luar Kota Palangka Raya karena biasanya dilaksanakan di ibu kota provinsi tersebut.

Tahun ini jumlah peserta Kalteng Quality Expo 2017 sebanyak 172 orang atau kelompok. Peserta didominasi instansi pemerintah, sedangkan lainnya yaitu perbankan dua stan dan swasta sebanyak 15 stan.

Ilham tidak menyebut penyebab menurunnya peserta event tahunan yang kali ini dilaksanakan pada 19 hingga 24 Mei. Dia berharap ini dievaluasi, apalagi pembiayaannya sepenuhnya ditanggung PT Putra Rafi Kreasi selaku event organizer pelaksana agar saat pelaksanaan berikutnya bisa lebih baik.

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi meminta maaf jika pihaknya selaku tuan rumah memiliki kekurangan. Pelaksanaan ini akan menjadi pelajaran bagi pihaknya dalam melaksanakan event-event besar berikutnya.

"Terkait beberapa stan yang masih kosong, saya berharap ini jadi pembelajaran bagi EO (event organizer) supaya kita duduk bersama mencari solusi agar tidak saling merugikan," kata Supian.

Sementara itu Wakil Gubernur Habib H Said Ismail mengatakan, Kalteng Quality Expo harus dimanfaatkan dengan baik untuk menggerakkan ekonomi. Apapun kondisinya, event tahunan ini harus memberi manfaat besar bagi masyarakat.

"Kalteng Quality Expo ini sarana efektif membangun komitmen dengan calon investor. Ini juga menjadi momen promosi daerah, khususnya untuk mempromosikan produk lokal," kata Habib Ismail.

Pembukaan Kalteng Quality Expo diguyur hujan. Meski begitu, ribuan warga tetap antusias berkunjung ke stan-stan yang ada. 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar