Selamat! Kapuas Berhasil Raih Juara di Sejumlah Kategori Lomba STQ XXI

id Kabupaten Kapuas, Lomba STQ XXI Kapuas, Murung Raya, Puruk Cahu, Kapuas Berhasil Raih Juara di Sejumlah Kategori Lomba STQ XXI, LPTQ Kabupaten Kapuas

Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin (kiri) saat menyerahkan piala dan tropi kepada pemenang khat hiasan mushaf (Foto Kominfo Kabupaten Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXI di Kabupaten Murung Raya yang telah berlangsung beberapa hari, Kabupaten Kapuas akhirnya  berhasil mendapatkan sejumlah juara pada beberapa kategori lomba.

Beberapa kemenangan tersebut di umumkan pada malam penutupan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H Said Ismail beberapa waktu lalu di Stadion Willy M Yoseph, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Adapun hasil STQ ke XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut untuk Kafilah Kabupaten Kapuas berhasil meraih juara 2 Fahmil Qur'an atas nama Ahmad Akif Azhari dan kawan-kawan, juara 2 Tahfidz 5 Juz dan tilawah puteri diraih Nahdiaturrahmaniah, juara 2 Tafsir Bahasa Indonesia Putera diraih Ahmad Al Ma'syuri, Juara 3 Tilawah remaja puteri diraih Misbah dan juara harapan 1 tahfidz 30 juz putera diraih Husnul Yaqin.

Juara harapan 1 Qira'at Sab'ah putera diraih Ansari Dhaha, juara harapan 1 Tahfidz 20 juz puteri atas nama Hasna Ramdhaniah, juara harapan 2 Tahfidz 5 juz dan tilawah putera Adi Sutomo, juara harapan 2 Tilawah remaja putera M Amin, juara harapan 2 Tahfidz 20 putera Masdianoor, dan Juara Harapan 3 Tartil putera Ahmad Zaini.

Selain itu juara harapan 3 Khat Hiasan mushaf putera Syahrudin, juara harapan 3 Tilawah anak anak putera Misbahul Khair, juara harapan 3 Tilawah Dewasa Puteri Iriawati dan juara harapan 3 Tafsir Bahasa Indonesia puteri Rini Furwati.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas Hidayatullah juga mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah Kabupaten Murung Raya yang sudah menerima khafilah untuk tinggal di sejumlah rumah warga sebagai tempat pemondokan.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat yang di wakili oleh wakil Bupati Ir H Muhajirin MP mengucapkan terimakasih dan penghargaannya atas segala yang telah diraih oleh peserta.  

"Saya atas nama pemerintah daerah dan atas nama pengurus LPTQ Kabupaten Kapuas, sangat berterimakasih sekali kepada semua peserta yang berjuang membawa nama daerah Kapuas," ucapnya. 

Terimakasih juga lanjutnya untuk Pemerintah Puruk Cahu dan bapak ibu pemilik pemondokan yang telah memberikan perasaan yang sangat nyaman dan luar biasa baik dalam pelayanan untuk kafilah dari Kabupaten Kapuas.   


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar