Selasa, 17 Oktober 2017

Hore! Kalteng Putra Sikat Perssu Real Madura

id Perssu Real Madura, Kalteng putra FC, liga 2
Hore! Kalteng Putra Sikat Perssu Real Madura
Seluruh pemain Kalteng Putra FC berfoto bersama dengan manajemen serta CEO Kalteng Putra H. Agustiar Sabran usai membekuk Perssu Real Madura dengan scorer 4-0 di stadion Tuah Pahoe, Minggu (21/5/17). (Foto Antara Kalteng/Abow)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kalteng Putra FC mampu menyikat Perssu Real Madura deng skor telak 4-0 pada pertandingan Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (21/5) sore.

Gol pertama dicetak pemain Kalteng Putra FC pada babak pertama menit 8 setelah tendangan voli yang dilakukan M Rais merobek gawang Perssu Real Madura. 1-0 tim kebanggaan masyarakat Dayak menang. 

Petaka bagi tim dari tanah Madura kembali terjadi, ketika itu Dede Hugo pemain bernomor punggung 16 kembali menjebol jala gawang lawan.

Perssu Real Madura sempat mendominasi permainan dalam beberapa menit. Bahkan serangan serta tendangan bebas yang diperolehnya, sempat menggetarkan mental penjaga gawang kalteng Putra FC Galih Sudaryono.

Gol pada babak kedua masing-masing di cetak oleh Dede Hugo pada menit ke-75 setelah kembali dihadiahi tendangan penalti, sebelumnya pada babak pertama gagal dieksekusi Rivaldi Bowuo.

Sedangkan Eksel Runtukahu nomor punggung 10 yang mengantikan Rivaldi Bowuo sukses menutup laga dengan membenamkan sebuah gol yang diberikan dengan cara umpan tarik oleh M Rais pada menit 89.

Dengan kemenangan tersebut Kalteng Putra FC bakal menduduki puncak klasemen dengan perolehan poin 9. Dan pada posisi dua di isi oleh Persik Kediri.

Keunggulan Kalteng Putra

Pelatih Perssu Real Madura Yusran mengakui kekuatan Kalteng Putra FC, dari laga yang tersaji di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (21/5) sore dengan skor 4-0. 

"Hasil pertandingan hari ini kami akui kekalahan ini dan tidak ada protes apapun. Saya juga berusaha mengubah strategi untuk mengimbangi permainan, tapi hasilnya tetap sama," kata Yusran saat konferensi pers.

Kendati dalam permainan banyak kesalahan yang dilakukan anak asuhnya, pertandingan selanjutnya di kandang pihaknya tak mau kalah dari Kalteng Putra FC.

"Evaluasi tentunya saya sudah siapkan untuk tim ini. Setiap lini bisa diobrak-abrik oleh tim lawan, itu artinya kelemahan tim kita sangat banyak. Jadi perlu ekstra perhatian," katanya dengan menyebut tim yang arsitekturnya itu wajib bangkit. 

Di tempat yang sama, Asisten Pelatih Kalteng Putra FC Budi Sudarsono mengatakan strategi yang diterapkan oleh pelatih sudah berjalan maksimal. Walaupun masih ada beberapa keteledoran yang dilakukan anak asuhnya. 

"Seperti penalti yang tidak masuk dilakukan Rivaldi Bowuo itu juga jadi bahan evaluasi tim kita," katanya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga