Selasa, 17 Oktober 2017

Selamat! Pegokart Kalteng "Agi Borneo" Raih Juara Pertama Seri 3 di Malaysia

id Pegokart Kalteng Juarai Seri 3 di Malaysia, Barito Utara, Ahmad Gunadi atau Agi Borneo
Selamat! Pegokart Kalteng
Pegokart asal Barito Utara, Agi Borneo (tengah) meraih juara pertama pada seri 3 event Asia Max Chalengge 2017 di Malaysia, Minggu (21/5/17) Istimewa
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pegokart nasional asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Ahmad Gunadi atau Agi Borneo berhasil meraih juara pertama pada seri ketiga pada ajang Asia Max Chalengge 2017 di Speedway Plus Karting Circuit Malaysia, Minggu.

Agi Borneo meraih hasil terbaik pada kelas senior max gokart dengan cacatan waktu (best time) 45.316, sehingga bendera merah putih berkibar di kejuaraan gokart yang diikuti pembalap di Asia itu.

Pembalap gokrat yang berasal dari Tim Mitra Barito Racing yang kini bergabung dalam Tim Strator Sport Motor, merupakan putra dari Bupati Barito Utara Nadalsyah ini baru saja lulus dari SMA Al-Azhar Jakarta.

Pada balapan dengan 20 putaran itu Agi dengan start 268 ini berhasil mengungguli pegokart lainnya selain dari Indonesia juga, Malaysia dan Taiwan.

"Alhamdulillah saya bisa meraih juara pertama kelas Senior Max. Kemenangan ini menjadi motivasi saya untuk lebih yakin meraih kemenangan di 3 seri berikutnya. Saya mohon dukungan semoga bisa membuktikannya. Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras untuk kemenangan ini," kata Agi.

Baca : Agi Borneo Diharapkan Dulang Sukses Di Eshark Rok Cup 2017

Kemenangan Agi Borneo ini menjadi kemenangan pertama podium tertinggi setelah dua tahun bermain di kelas Senior Max dan membuat kemenangan sebelumnya menjadi motivasi dirinya.

Sebelumnya pada putaran ke-2 bulan lalu di sirkuit yang sama berhasil meraih podium ke-3 di ajang Rotax Max Chalengge 2017.

Pegokart Agi Borneo ini mewakili Kalteng dan Indonesia untuk berlaga dalam World Final Rok Cup di Sirkuit South Garda, Lonato, Italia pada 19-22 Oktober 2016 lalu pada katagori senior rok.


Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga