Gubernur Kalteng Lantik Bupati Barsel Dan Kobar

id Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran

Gubernur Kalteng Lantik Bupati Barsel Dan Kobar

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat melantik Bupati barsel Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir serta Bupati dan wakil Bupati Kobar, Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah, di Istana Isen Mulang di Palangka Raya, Selasa (22/5/17). (Foto Anta

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melantik Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan dan Kotawaringin Barat hasil pemilihan Kepala Daerah pada 15 Februari 2017 lalu.

Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dua kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah itu berlangsung di aula istana Isen Mulang rumah jabatan Gubernur, di Palangka Raya, Senin.

H Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan serta Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat periode 2017-2022.

Kedua pasangan Bupati dan Wakil Bupati kedua kabupaten tersebut dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah atas nama Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu Gubernur Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat didua kabupaten yang telah mendukung menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

"Kita bersyukur pelaksanaan Pilkada berjalan tertib, aman dan lancar dan salah satu kabupaten meraih apresiasi terbaik fasilitasi Pilkada serentak 2017 dari Menteri Dalam Negeri RI," ucap dia.

Selain itu ia juga meminta Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik segera bekerja dan menginventarisir permasalahan yang terjadi dilingkup pemerintahan kabupaten masing-masing.

"Saya yakin dengan kerja keras kita bersama antara Gubernur dan Bupati serta Wakil Bupati, paling tidak 10 hingga 15 tahun ke depan Kalimantan Tengah akan maju lebih pesat," ujar Sugianto Sabran.

Ia juga meminta Bupati dan Wakil Bupati memperhatikan penyerapan anggaran dan mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), serta jangan ada pungli.
"Karena setiap tetes anggaran harus aman dan terbebas dari pungutan liar (Pungli)," ujar Gubernur Sugianto Sabran.

Pelantikan pimpinan daerah dua kabupaten yang berlangsung di Istana Isen Mulang rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah tersebut dihadiri sejumlah pejabat pemerintah provinsi, Forkopimda, dan pejabat teras dua kabupaten.