PPP Kalteng Bentuk "Cyber Army" Lawan Hoax

id PPP Kalimantan Tengah, Lawan Hoax, PPP Kalteng Bentuk Cyber Army, Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor

PPP Kalteng Bentuk "Cyber Army" Lawan Hoax

Ilustrasi - Anti Hoax (ANTARA News/Handry Musa/2017)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Tengah berencana membentuk tim "Cyber Army" untuk melawan segala bentuk informasi tidak benar atau hoax dan berupaya menyejukkan berbagai pihak yang saling mencela di media sosial.

Apabila melihat status ataupun komentar di media sosial sekarang ini sepertinya sudah terbentuk dua kelompok yang saling serang dan mencela sehingga berbahaya bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kata Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor saat membuka rapat pimpinan wilayah III PPP Kalteng di Palangka Raya, Kamis.

"PPP melalui tim Cyber Army yang akan dibentuk ini nantinya menyebarkan informasi menyejukkan serta tidak menyudutkan pihak manapun. Berbeda pendapat sebenarnya hal biasa, tidak perlu lah saling serang dan mencela hanya agar mendapat kita diterima," tambahnya.

Mantan Anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 ini mengaku sedih apabila melihat media sosial. Sebab, isinya penuh dengan kebencian, bahkan sesama teman saling mencela demi mempertahankan dan diterima pendapatnya tentang suatu permasalahan yang sedang terjadi.

"Kalau memang kita berbeda pandangan ataupun pendapat, ya sudah. Tidak perlu lah harus menyerang atau mencela secara terbuka agar pendapatnya diterima orang lain. Ini yang coba kita sejukkan melalui tim Cyber Armi PPP Kalteng," kata Awaludin.

Selain membentuk tim Cyber Armi, Ketua DPW PPP Kalteng ini menyebut pihaknya bersama seluruh pengurus maupun kader partai berlambang Ka`bah ini yang ada di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini sedang melakukan konsolidasi untuk menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Dia mengatakan, PPP Kalteng di pilkada 2016 telah ikut mengawal dan menghantarkan tiga pasangan calon kepala daerah menjadi pemenang serta mendapatkan kepercayaan masyarakat. Untuk itu, di tahun 2018 ini, PPP Kalteng pun akan mengulang kesuksesan tersebut dengan ikut terlibat memenangkan paslon kepala daerah di satu Kota dan 10 Kabupaten se-Kalteng.

"Rapimwil II PPP Kalteng ini juga akan membahas bagaimana kesempatan kader ataupun non kader diusung dalam pilkada 2018. Intinya, kita ingin PPP ikut memenangi pilkada di Kalteng sebanyak-banyaknya. Kita akan mengkonsolidasikan itu setuntas-tuntasnya," demikian Awaludin.