Permana Sari Dilantik Jadi Ketua TP-PKK Barsel

id TP PKK Kalteng, Agustiah Ningsih, Permana Sari Dilantik Jadi Ketua TP-PKK Barsel

Permana Sari Dilantik Jadi Ketua TP-PKK Barsel

Permana Sari, SSi, MM, MBA dilantik menjadi ketua TP PKK Barito Selatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Tengah, Agustiah Ningsih Said Ismail, di Buntok, Rabu. (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) -Permana Sari, istri bupati Edy Raya Samsuri dilantik sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah periode 2017-2022 mendatang.

Istri Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri itu dilantik menjadi ketua TP PKK oleh Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Kalimantan Tengah, Agustiah Ningsih Said Ismail di Buntok, Rabu.

"Pelantikan ketua TP PKK ini merupakan konsekuensi logis atas dilantiknya Bupati Barito Selatan," kata ketua TP PKK Kalteng, Agustiah Ningsih Said Ismail.

Hal ini sesuai dengan Permendagri Nomor 1/2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan PKK, dan hasil rakernas VIII/2015 tentang kelembagaan yang mengatur TP PKK setiap jenjang dijabat secara fungsional oleh istri kepala daerah.

"Gerakan PKK mempunyai tugas mulia dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga, dan anggota tim maupun kader merupakan relawan yang bekerja tanpa pamrih," kata dia.

Dia mengharapkan dalam menjalankan 10 tugas pokok PKK tersebut harus selaras dengan program-program pemerintah daerah.

"Dengan demikian, gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya ikut meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Sementara Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri pada kesempatan itu mengatakan, pada hari ini merupakan sejarah bagi TP PKK Barito Selatan, karena Permana Sari dilantik menjadi ketua TP PKK kabupaten setempat.

"Saya yakin dan percaya ketua TP PKK Barsel yang baru dilantik ini akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan sehingga program yang direncanakan bisa terlaksanan dengan baik," ucap Eddy Raya Samsuri.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok tersebut dihadiri organisasi wanita dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.