PPP Barut Buka Pendaftaran Balon Bupati 2018

id PPP Barito Utara, PPP buka pendaftaran, calon bupati barito utara, PPP Barut Buka Pendaftaran Balon Bupati 2018

PPP Barut Buka Pendaftaran Balon Bupati 2018

Ketua DPC PPP Kabupaten Barito Utara Hj Nurul Ainy didampingi pengurus membuka pendaftaran bakal calon bupati setempat 2018 di Muara Teweh, Kamis (1/6/17). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati setempat periode 2018-2023.

"Mulai hari ini Kamis (1/6) silahkan mendafarkan diri. Kami tidak akan membatasi. Siapa pun boleh mendaftar," kata Ketua DPC PPP Barito Utara (Barut) Hj Nurul Ainy kepada wartawan di Balai Hapahakat Partai Berlambang Kabah itu di Muara Teweh, Kamis.

Bahkan, tambahnya, para kader PPP sendiri dipersilahkan mendaftar jika ingin ikut bersaing dalam bursa Pilkada Barito Utara mendatang.

Menurut Nurul, siapapun boleh mendaftar asal punya visi dan misi yang jelas untuk pembangunan Kabupaten Barito Utara lima tahun kedepan.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan tuntutan Undang-undang dan aspirasi masyarakat. Sebagai partai tua, PPP tentu tidak boleh berdiam diri.

"Partai-partai lain juga sudah membuka pintu pendaftaran. Jadi, wajar saja jika kami juga melakukan hal yang sama," katanya.

Nurul menjelaskan, saat ini Pilkada Barito Utara 2018 mendatang memang sudah memasuki tahap pendaftaran.

Karena itu, sebagai partai tua yang sudah malang melintang dalam kancah perpolitikan di Indonesia sejak zaman Orde Baru, PPP membuka pintu dengan lapang dada untuk kemajuan Kabupaten Barito Utara ke depan.

"Untuk penjaringan kader yang memiliki potensi, diharapkan kader yang berpotensi juga akan mendaftarkan diri juga," kata Nurul yang juga anggota DPRD Barito Utara dari PPP ini.

Terkait dengan, masalah dua lisme, tentang pembahasan Undang-undang Pilkada Nomor 10 tahun 2016 sudah selesai. Dimana dalam Undang-undang itu, jelasnya, dinyatakan bahwa partai yang berhak untuk mengusung bupati dan wakil bupati diseluruh Indonesia adalah partai yang tercatat di Menkumham.

Koalisi minimal 20 persen dukungan untuk satu calon itu sudah cukup, tentu PPP yang memiliki tiga kursi di DPRD Barito Utara ini juga akan mencari teman dan tidak tentu berdiri sendiri.

"Dimana PPP akan mencari teman diantaranya Partai Hanura, PKB dan Partai Gerindra," ujarnya.