Astaga! Dikira Boneka Ternyata Jenazah Bayi

id sampit, temuan jenajah bayi, pembunuhan, Dikira Boneka Ternyata Jenazah Bayi, AKP Erwin Togar

Astaga! Dikira Boneka Ternyata Jenazah Bayi

Warga berdatangan ingim melihat jenazah bayi perempuan yang ditemukan petugas kebersihan di tempat sampah di perempatan Jalan Hasan Mansur-Walter Condrad Sampit, Sabtu (3/6/2017). (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Warga dikagetkan dengan ditemukannya jenazah bayi perempuan di tempat sampah di perempatan Jalan H Mansur-Walter Condrad Kecamatan Baamang Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Tadinya teman saya mengira boneka, tapi setelah diperiksa ternyata bayi yang sudah meninggal. Kondisinya mulai bengkak," kata Suprianto, salah satu petugas kebersihan di Sampit, Sabtu.

Jenazah bayi malang itu ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB saat petugas kebersihan hendak mengangkut sampah yang ada di bak sampah ke truk pengangkut. Saat hendak mengangkat di salah satu bagian, mereka menemukan jenazah bayi malang itu.

Temuan itu langsung membuat heboh warga sekitar yang berdatangan ke lokasi untuk melihat kondisi jenazah bayi malang itu. Polisi yang mendapat laporan, datang ke lokasi dan kemudian membawa jenazah bayi itu ke kamar mayat RSUD dr Murjani Sampit.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kotawaringin Timur AKP Erwin Togar belum memberi keterangan lebih jauh tentang kejadian ini. Pihaknya masih menunggu kedatangan dokter forensik dari RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya yang akan melakukan otopsi jenazah bayi tersebut.

"Dari hasil otopsi itu nanti baru kita bisa dapat banyak informasi tentang kejadian ini. Kami juga masih mengumpulkan keterangan dari masyarakat," kata Erwin.

Menurut informasi warga, terdapat bekas luka pada punggung bayi. Namun belum diketahui apakah bekas senjata tajam atau benda lainnya.