Seribuan Warga Nonton dan Sahur Bersama Gubernur Kalteng

id rujab gubernur kalteng, nobar liga champions

Seribuan Warga Nonton dan Sahur Bersama Gubernur Kalteng

Warga antusias dalam nonton bareng (nobar) final Liga Champions dan sahur bersama di halaman rujab Gubernur Kalteng, Minggu dini hari. (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tidak kurang dari seribu warga Kota Palangka Raya ikut nonton bareng final Liga Champions yang dipadu kegiatan makan Sahur bersama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di halaman Istana Isen Mulang hingga kawasan Bundaran Besar Kota, Minggu dinihari.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tampak gembira di tengah seribuan warga Kota Palangka Raya penggemar bola itu dan mengharapkan suasana kebersamaan seperti ini terus ada di tengah masyarakat Kalteng.

"Kalau kebersamaan kita dalam keberagaman seperti ini dapat terjaga selalu, maka berbagai program pembangunan daerah dipastikan semakin optimal," ucapnya.

Selain masyarakat umum, nonton dan sahur bareng yang dilaksanakan di halaman rumah jabatan Gubernur Kalteng dan kawasan Bundaran Besar Palangka Raya tersebut juga dihadiri Kapolda Kalteng, Pejabat Sekda Kalteng serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalteng dan Pejabat Pemerintah Kota Palangka Raya.

Panitia menyiapkan tiga layar besar yang mana satu diantaranya di tempatkan di halaman rumah jabatan gubernur dan dua lainnya berada di sisi pagar rujab yang letaknya berada tepat di sisi Bundaran Besar Palangka Raya.

Ridwan, salah seorang warga Kota Palangka Raya yang ikut nonton bersama di Rujab Gubernur Kalteng mengaku senang dengan acara tersebut.

"Saya datang bersama teman-teman meski cukup dingin karena di sini areanya terbuka tapi nonton di sini lebih asik karena lebih ramai. Makanan dan minuman yang disediakan juga banyak. Ada bagi-bagi hadiah lagi. Nonton bareng, club bola kita menang, dapat sahur gratis. Lengkap semuanya hari ini" kata pendukung Real Madrid ini.

Sementara itu, Dion warga lainnya juga mengaku cukup puas dengan acara nonton bareng dan sahur bersama tersebut.

"Saya kecewa karena Juventus gagal hari ini. Namun untuk acara nonton bareng dan sahur ini saya cukup puas. Meski tidak ikut sahur tapi saya bisa nonton sambil menikmati makanan sembari menemani teman-teman yang hari ini berpuasa," katanya.

Pria yang masih berstatus mahasiswa ini mengaku datang ke lokasi bahkan sebelum tengah malam karena ingin mendapat lokasi nonton yang pas.

"Sejak sekitar 11.30 WIB tadi malam saya bersama lima teman sudah ada di sini. Semoga saya kegiatan seperti ini bisa sering-sering dilaksanakan. Kita senang sekali ada nonton bareng di rujab," katanya.

Pada acara tersebut, aparat keamanan juga melakukan pengawalan ketat. Tak hanya menempatkan personel yang menggunakan senjata lengkap di beberapa titik, pihak kepolisisan juga menyiagakan sejumlah mobil baracuda guna memastikan acara berjalan aman dan lancar.*