Jumat, 20 Oktober 2017

Segera Laksanakan Lelang Proyek, Kata Bupati Kepada SOPD

id bupati barsel, eddy raya samsuri, lelang proyek
Segera Laksanakan Lelang Proyek, Kata Bupati Kepada SOPD
Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST didampingi Camat Karau Kuala, Drs Mirwansyah saat diwawancarai pers, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat agar segera melaksanakan lelang proyek.

"Hal tersebut agar Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2017 cepat terealisasi," katanya saat melantik penjabat Kepala Desa Talio, Kecamatan Karau Kuala, di Kelurahan Bangkuang, Rabu.

Karena lanjut Eddy Raya Samsuri, peraturan terkait hal tersebut pada 2017 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, apabila mengalami keterlambatan akan mendapat dikenakan pinalti.

"Untuk itu, kita berharap kepada seluruh SOPD yang belum melaksanakan proses lelang proyek agar segera melaksanakannya,"pinta dia.

Selain itu ia juga meminta kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa di daerah itu agar ikut dalam mengawasi pelaksanaan pekerjaan proyek di lapangan sesuai dengan kewenangannya.

"Karena kita tidak menginginkan adanya pekerjaan proyek mangkrak, sebab kita menginginkan pembangunan di kabupaten ini berjalan lebih cepat,"tambah Bupati Barito Selatan.

Selain itu ia juga menyampaikan, untuk menggerakkan pembangunan sektor riil di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini akan bekerjasama dengan investor pertambangan dan perkebunan.

"Kita menginginkan ada peran serta pihak investor dibidang pertambangan maupun perkebunan yang bisa ikut andil dalam menggerakkan perekonomian masyarakat,"tambah dia.

Dengan adanya peran serta pihak investor tersebut lanjut Eddy Raya Samsuri , maka pembangunan di Barito Selatan ini akan berjalan lebih cepat sesuai dengan harapan bersama.

Acara pelantikan penjabat Kepala Desa Talio, Kosmo Icing yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Karau Kuala itu dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Camat, Mirwansyah, Kepala SOPD dan tokoh masyarakat setempat.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga