Sakariyas Mengaku Hubungan Dengan Yantenglie Tetap Baik

id Plt Bupati katingan, sakariyas

Sakariyas Mengaku Hubungan Dengan Yantenglie Tetap Baik

Plt Bupati Katingan Sakariyas (Istimewa)

Palangka Raya (Antara) - Pelaksana Tugas Bupati Katingan Sakariyas menyebut terbitnya surat Menteri Dalam Negeri hingga ditindaklanjuti Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sama sekali tidak mempengaruhi hubungan dan komunikasi dengan Ahmad Yantenglie tetap baik.

Kondisi Kabupaten Katingan sampai sekarang ini pun tetap kondusif dan masyarakat beraktivitas seperti biasanya, kata Sakariyas usai menerima surat pengangkatan dirinya sebagai Plt Bupati Katingan dari Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Rabu malam.

"Saya akan berkomunikasi dengan para tokoh Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda di Kabupaten Katingan seperti yang diperintahkan Gubernur Kalteng. Kita kan ingin semuanya baik dan pembangunan tetap berjalan dengan baik," ucapnya.

Mengenai adanya sejumlah Kecamatan di Kabupaten Katingan mengalami bencana banjir, Sakariyas yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati mengaku telah memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat melakukan berbagai tindakan penanganan serta segera membantu masyarakat.

"Kita sudah memantau langsung beberapa lokasi yang terkena bencana banjir. Pemkab Katingan juga sudah melakukan sejumlah penanganan dan membantu masyarakat yang terkena banjir. Kita akan berupaya semaksimalnya melakukan penanganan," kata Sakariyas.

Baca: Yantengli Resmi Diberhentikan dari Jabatan Bupati Katingan

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengingatkan Plt Bupati Katingan segera mengambil langkah serius menangani bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Petak Bahandang, Piawan, Katingan Hilir dan Katingan Tengah.

Dia mensesalkan informasi terjadinya banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Katingan justru diketahui dari para wartawan. Apalagi sampai sekarang ini ternyata Pemkab Katingan belum terlalu optimal melakukan penanganan.

"Saya sudah memerintahkan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kalteng segera membantu Pemkab Katingan menangani bencana banjir itu. Kasihan masyarakat jika tidak segera dibantu," kata Sugianto.