Bupati Barsel Safari Ramadhan Ke Kelurahan Mangkatip

id safari ramadhan barsel, bupati barsel

Bupati Barsel Safari Ramadhan Ke Kelurahan Mangkatip

Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri,ST saat menuju ke tempat kegiatan Safari Ramadhan di kelurahan Mangkatip yang mana kondisi jalan digenangi air banjir. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok Antara) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri melaksanakan Safari Ramadhan ke Kelurahan Mangkatip, Kecamatan Dusun Hilir.

Pada kesempatan itu, Eddy Raya Samsuri mengatakan, Ramadhan merupakan kesempatan bagi umat Islam untuk berbenah diri dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya secara baik.

"Umat Islam hendaknya dapat memanfaatkan Ramadhan secara maksimal untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya saat Safari Ramadhan, Kamis.

Menurutnya, Ramadhan bagi umat Islam merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas diri, karena dengan berpuasa pada bulan suci Ramadhan dapat membawa manfaat yang sangat besar.

"Umat Islam akan menjadi bersih, dan sehat jasmani serta rohani, dan kembali suci bagaikan bayi yang baru lahir setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan," ucap dia.

Selain itu dikatakannya, dalam Safari Ramadhan ini dia membawa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

"Hal ini dilakukan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara para pejabat dengan masyarakat," tambah Eddy Raya Samsuri.

Acara Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Kelurahan Mangkatip tersebut diisi dengan ceramah agama, buka puasa bersama, sholat maghrib, sholat Isya serta sholat Tarawih berjamaah.

Pada kesempatan itu Bupati Barito Selatan menyerahkan bantuan rumah ibadah kepada pengurus masjid di wilayah kecamatan setempat.