Kapolda : Sinergitas Pimpinan Daerah Kalteng Terus Terjaga

id Kaliamantan Tengah, Kalteng, Polda Kalimantan Tengah, Polda Kalteng, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Pambudi Rahayu

Kapolda : Sinergitas Pimpinan Daerah Kalteng Terus Terjaga

Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kehadiran Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Ismail, Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kabinda, dan berbagai pejabat lainnya dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Polda Kalteng membuktikan sinergitas pimpinan daerah di provinsi ini terus terjaga.

Pejabat non muslim di lingkungan Provinsi maupun kota turut hadir dalam buka puasa bersama ini, kata Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko melalui Kabid Humas AKBP Pambudi Rahayu usai buka puasa bersama di Mapolda Kalteng Kota Palangka Raya, Jumat malam.

"Kalau sinergitas terus terjaga, maka berbagai permasalahan yang akan terjadi di Kalteng dapat diselesaikan dengan cepat. Apalagi jika ada oknum-oknum tertentu yang berupaya untuk menimbulkan perpecahan bisa langsung terdeteksi," katanya.

Harmonis dan terjaganya sinergitas antar pimpinan daerah di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini tidak hanya menjadi contoh, namun juga akan berdampak positif terhadap kebersamaan di masyarakat serta percepatan pembangunan.

Pambudi mengatakan sekarang ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sedang menjalankan dan berupaya keras mewujudkan visi-misi "Kalteng Berkah" yakni bermartabat, religius, kuat, amanah dan harmonis, sehingga dibutuhkan suasana yang aman dan damai.

"Kapolda selalu menyampaikan diberbagai kegiatan bahwa aparat kepolisian akan terlibat aktif dan selalu siap membantu Pemprov membangun daerah ini. Itu kenapa suasana yang aman dan damai selalu menjadi perhatian serius Kapolda Kalteng," bebernya.

Sebelum buka puasa bersama di lingkungan Mapolda Kalteng, Kapolda beserta anggota Bhayangkari terlebih dahulu membagi-bagikan sekitar 1000 takjil kepada masyarakat. Bagi-bagi takjil tersebut dipusatkan di Bundaran Besar Palangka Raya.

"Seluruh jajaran polres dan Polsek se-Kalteng juga silih berganti membagi-bagikan takjil kepada masyarakat. Pembagian takjil ini untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat," demikian Pambudi.