Jumat, 20 Oktober 2017

DPRD Bartim Gelar Buka Puasa Bersama

id dprd bartim, buka bersama dprd bartim, bupati bartim
DPRD Bartim Gelar Buka Puasa Bersama
(Dari kanan) Ketua Panitia Cilikman Jakri, Wakil Ketua DPRD Ariantho S Muller, Ketua DPRD Broelalano, Bupati Ampera AY Mebas, Wabup H Suriansyah, Kapolres AKBP Raden Petit Wijaya dan Kajari Sukarna saat safari ramadhan dan buka bersama di gedung DPRD Bartim, Sabtu. (Foto Antara Kalteng/ Habibullah)
Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kalimantan Tengah menggelar acara buka luasa bersama, Sabtu. 

Ketua Panitia Pelaksana, H. Cilikman Jakri mengatakan, tujuan dari dilaksaannya buka bersama ini untuk meningkatkan hubungan antara sesama umat beragama.

"Sekaligus sebagai silaturahmi antar sesama lembaga instansi pemerintah anyara eksekutif dengan legislatif," ungkap Cilikman. 

Ketua DPRD Bartim, Broelalano mengatakan, buka puasa ini juga sekaligus sebagai safari Ramadhan senagai alat pemersatu kinerja antara legislatif dan eksekutif dan instansi lainnua, antar agama dan antar perorangan.

"Tiada lain hanya untuk mengingatkan kembali bahwa persatuan dan kesatuan di bulan Ramadhan sangatlah penting, sehingga terbentuknya kerjasama dalam kinerja untuk membangun kabupaten Barito Timur," kata Broelalano. 

Sementara Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya mengatakan, kerjasama yang terjalin selama ini sangat baik. 

"Momentum Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan," katanya. 

Ampera juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun Bartim. Selain itu, perlu pula diperkuat tali persaudaraan dengan menjalan kehidupan beragama dengan utuh.

Ia mengucapkan terimakasih pada jajaran DPRD Bartim atas agenda tahunan safari Ramadhan di gedung dewan dan kerjasama yang baik ini terus berjalan selama ini. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga