Jumat, 20 Oktober 2017

Timnas Inggris Juara Piala Dunia U-20

id timnas Inggris, piala dunia U-20, Timnas Inggris Juara Piala Dunia
Timnas Inggris Juara Piala Dunia U-20
Trofi Piala Dunia U-20 yang diperlihatkan jelang laga final antara Inggris melawan Venezuela di Stadion Piala Dunia Suwon, Korea Selatan, Minggu (11/6/2017). (twitter.com/England)
Jakarta (Antara Kalteng) - Tim nasional Inggris U-20 berhasil menjuarai kompetisi Piala Dunia kelompok usia di bawah 20 tahun (U-20) setelah menang tipis 1-0 atas Venezuela U-20 di partai final yang berlangsung di Stadion Piala Dunia Suwon, Korea Selatan, Minggu.

Gol semata wayang yang dicetak pemain Everton, Dominic Cavert-Lewin, pada menit 35 berhasil membawa Inggris mengungguli Venezuela.

Namun, penampilan gemilang penjaga gawang Newcastle, Freddie Woodman, yang sukses mengamankan tendangan penalti dari Adalberto Penaranda hanya 16 menit jelang waktu normal pertandingan usai, berhasil memastikan kemenangan Pasukan Singa Muda.

Keberhasilan menjuarai Piala Dunia U-20 seolah menjadi pelipur lara dari melempemnya prestasi timnas senior Inggris, yang terakhir kali mengecap gelar juara kompetisi bergengsi internasional pada 1966 silam, kala Piala Dunia digelar di tanah mereka sendiri.

Woodman yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris di final sekaligus menyabet gelar sebagai Penjaga Gawang Terbaik di turnamen tersebut.

Sementara itu, penyerang muda Dominic Solanke yang baru saja merampungkan kepindahan dari Chelsea ke Liverpool dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di turnamen tersebut.

Italia juara ketiga
Pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung antara Italia melawan Uruguay harus dilanjutkan ke drama adu penalti setelah kedudukan imbang tanpa gol bertahan.

Penjaga gawang muda AC Milan, Alessandro Plizzarri, menjadi pahlawan kemenangan Italia dalam adu penalti dengan skor 4-1 setelah menggagalkan dua tembakan penalti dari kapten tim lawan, Rodrigo Amaral, serta Juan Manuel Boselli.

Editor: Rachmat Hidayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga