Jumat, 20 Oktober 2017

Edy Pratowo dan Idham Daftar Semua Partai Untuk Diusung di Pilkada Pulpis

id pilkada pulpis, pilkada 2018, edy pratowo, idham
Edy Pratowo dan  Idham Daftar Semua Partai Untuk Diusung di Pilkada Pulpis
H Idham (kiri) dan H Edy Pratowo (kanan). (Istimewa)
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Dua bakal calon kepala daerah H Edy Pratowo dan H Idham tidak menyia-nyiakan masa waktu pendaftaran kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dibuka masing-masing partai yang ada di daerah setempat. 

Dua tokoh ini mendaftar pada semua partai untuk bisa diusung dan berkoalisi agar bisa memenangkan Pilkada yang digelar serentak tahun 2018.

Bukan hanya partai-partai besar yang telah memiliki wakil di legislatif. Partai kecil yang memiliki satu wakil di DPRD juga tidak lepas dari penjajakan koalisi oleh keduanya.

H Edy Pratowo salah satu petahana yang bakal kembali maju dalam Pilkada 2018 ditemui saat mendaftar di Partai PKPI mengatakan meski menjadi salah satu bakal calon yang diusung dari Partai Golkar tetapi adanya koalisi dengan partai-partai lain akan menjadi lebih baik lagi.

"Untuk menjalin kekuatan itu, semua dukungan perlu juga dilakukan dari external partai," kata Edy Pratowo.

Bukan hanya koalisi bersama partai lain ini bisa memenangkan Pilkada, tetapi nantinya semua berhubungan dengan Parlemen. Artinya kerjasama perlu dilakukan bersama-sama untuk membangun kabupaten ini ke depan.

Edy Pratowo mengungkapkan beberapa partai sudah menerima pendaftaran dirinya. Diantaranya Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), PDI-Perjuangan, PKPI dan partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Termasuk PPP yang ada terjadi dualisme kepemimpinan.

Ketua DPC PKPI Kabupaten Pulang Pisau, Minggus Nopeni mengatakan bahwa hasil pendaftaran ini nantinya langsung dibawa ke internal partai untuk menentukan siapa nama yang nantinya muncul diusung oleh PKPI.

Minggus memastikan tidak ada lobi-lobi lagi. Ketua DPP PKPI AM Hendropriyono melalui aturan di internal partai telah menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing daerah untuk menentukan siapa yang layak untuk diusung partai dengan melihat potensi di wilayahnya.

Sementara itu H Idham juga terus melakukan penjajakan dengan partai-partai lainnya. Pada Rabu (14/6), pria ini juga mendaftar di DPC Partai Gerindra setempat. 

Didampingi sejumlah pengurus Partai PKB,  Idham menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima oleh pengurus DPC Partai Gerindra.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga