Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Eddy Raya Salurkan Bantuan Bencana Banjir

id bupati barsel, Eddy Raya Samsuri, Bupati Eddy Raya Salurkan Bantuan Bencana Banjir
Bupati Eddy Raya Salurkan Bantuan Bencana Banjir
Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST didampingi Camat Dusun Selatan, Drs Zainal Abidin (Kiri) dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barsel, Alip Suraya, SP, MM ketika diwawancarai usai penyerahan bantuan banjir, di Buntok, Rabu(14/6). (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga yang menjadi korban banjir di wilayah setempat.

"Semoga saja bantuan beras bencana banjir ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena banjir,"kata Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri usai menyerahkan secara simbolis bantuan di kelurahan Hilir Sper, Buntok, Rabu.

Karena lanjut dia, selama kurang lebih dua minggu di wilayah Barito Selatan terjadi banjir sehingga kegiatan ekonomi masyarakat yang terkena banjir tidak bisa berjalan dengan baik.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kantor Seksi Logistik (kansilog) Buntok, dan kepada masing-masing kecamatan , kelurahan/ desa. Semoga bantuan ini bisa meringankan masyarakat,"ujar Eddy Raya Samsuri.

Sementara Kabid Perlindungan, rehabilitasi dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barsel, Alip Suraya mengatakan adapun bantuan yang disalurkan tersebut 100 ton beras.

"Seratus ton beras ini merupakan beras cadangan yang akan disalurkan keenam kecamatan di wilayah ini,"kata dia.

Ia menjelaskan, beras cadangan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel tersebut akan disalurkan untuk 53 desa yang berada dienam kecamatan yang terkena dampak banjir.

"Untuk dikecamatan Dusun Selatan sebanyak 13 desa, Dusun Utara 14 desa, Kecamatan Dusun Hilir 12 desa, Jenamas 3 desa, Karau Kuala 14 desa, dan Kecamatan Gunung Bintang Awai sebanyak 4 desa,"jelasnya.

Sedangkan besar bantuan yang akan diberikan kepada korban bencana banjir berdasarkan keputusan Dirjen Jamsos yakni 400 gr/hari/orang, dan tanggap darurat banjir berlangsung 14 hari sehingga estimasi bantuan 5 kilogram/jiwa.

Editor: Admin Kalteng

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga