Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Barsel AJak Semua Elemen Jaga Toleransi Dan Persatuan Bangsa

id bupati barsel, jaga toleransi
Bupati Barsel AJak Semua Elemen Jaga Toleransi Dan Persatuan Bangsa
Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST menyerahkan modul kepada Wakapolres Barsel, Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata yang didampingi Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto, di Buntok, Rabu (14/6). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengajak semua elemen untuk tetap menjaga toleransi umat beragama, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita mengajak semua elemen tetap menjaga situasi kamtibmas terutama toleransi umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa," katanya saat membuka acara disiminasi modul pembelajaran berlalu lintas tersebut, di Buntok, Rabu.

Karena lanjut dia, toleransi umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa saat ini dirasa sudah mulai melemah, dan untuk itu marilah kita sukseskan Unit Kerja Presiden-Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang baru saja dibentuk oleh presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memperkuat kembali ideologi Pancasila yang merupakan sendi kehidupan bangsa, pemersatu, dan perekat unsur suku, agama serta golongan.

"Yang mana dimulai dari keluarga, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat dengan menanamkan idiologi pancasila sebagai satu-satunya ideologi relevan yang ada di Indonesia,"ucapnya.

Melalui pemahaman pelaksanaan ideologi pancasila secara murni, dan konsekuen kepada anak didik kata dia, dapat mencegah penyakit-penyakit yang ada di masyarakat seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan paham-paham rasis yang ada di negeri ini.

"Untuk itu, sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Barsel agar bersatu tekad mengembalikan kejayaan pancasila sebagai salah satu falsafah, dan pedoman hidup di bumi Indonesia ini,"ujarnya.

Karena lanjut Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, hanya Pancasila yang telah terbukti secara nyata dapat mewujudkan cita-cita bangsa kita yaitu melindungi seluruh bangsa Indonesia.

"Melindungi seluruh tumpah darah Indonesia dengan memberikan rasa tenteram serta aman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," demikian Eddy Raya Samsuri.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga