Pemancing Tewas Tengelam Di Sungai Kahayan

id polsek pahandut, pemancing tenggelam, ahmad razali

Pemancing Tewas Tengelam Di Sungai Kahayan

Kapolsek Pahandut, Kompol Ani Maryani (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Warga Jalan Camara Labat, Kelurahan Pahandut Seberang Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu, sekitar pukul 22.30 WIB, mendadak heboh.

Pasalnya salah satu warga setempat menemukan Ahmad Rizali (54) warga Jalan RTA Milono Gang Sampit ditemukan mengapung di samping keramba beserta alat pancingnya.

"Ketika saya memberi makan ikan di keramba malam itu, saya melihat ada jaket mengapung beserta alat pancing. Untuk memastikan saya memanggil Abdul Hakim dan mencek temuan tersebut. Ternyata benar ada jenazah manusia yang mengapung," kata Syarkawi saat memberikan keterangannya kepada kepolisian.

Malam itu juga, saksi pertama kali melihat meminta bantuan warga untuk memberikan pertolongan kepada korban. Namun sayang saat melakukan evakuasi, nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

Usai evakuasi, jenazah korban yang mukanya sudah membiru itu langsung dilarikan ke rumah sakit umum dr. Doris Sylvanus, guna dilakukan visum oleh tim dokter.

Sementara itu Kapolsek Pahandut Kompol Ani Maryani yang memintai keterangan dari Albadawani (30) mengaku bahwa ayahnya itu pernah seminggu lalu menderita penyakit jantung koroner atau angin duduk.

"Diduga kuat saat korban melakukan aktivitas memancing, penyakit yang bersangkutan kambuh hingga jatuh ke air. Kini jenazah korban juga sudah dibawa ke kediaman korban, guna dimakamkan," kata Ani.