Selasa, 17 Oktober 2017

Sip! BRI Salurkan 250 Paket Sembako Gratis

id wakil wali kota, palangka raya, bri cabang palangkaraya
Sip! BRI Salurkan 250 Paket Sembako Gratis
Kepala BRI Cabang Palangka Raya, Dedy Sudiana saat menyerahkan paket sembako gratis kepada warga di Palangka Raya, Jumat (16/6/2017). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palangka Raya menyalurkan sebanyak 250 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di kota setempat.

"Untuk Kota Palangka Raya kita mendapat jatah 250 paket lebih. Penyaluran bantuan paket sembako ini tidak dilakukan dengan 'sharing' tetapi diberikan secara gratis," kata Kepala Cabang BRI Palangka Raya, Dedy Sudiana usai pembukaan pembagian paket di kantor BRI setempat di Kota Palangka Raya, Jumat.

Diantara isi paket tersebut berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan bahan kebutuhan lain dengan nilai sekira Rp150.000 lebih.

Dia menerangkan, sebanyak 250 lebih paket sembako gratis tersebut merupakan bagian dari 2.000 paket yang disiapkan BRI Kantor Wilayah Banjarmasin melalui program BUMN hadir untuk negeri melalui BRI Peduli Berbagi Bahagia Bersama BRI.

Dedy menerangkan, penerima paket sembako gratis tersebut merupakan warga di "Kota Cantik" Palangka Raya yang dinilai kurang mampu atau layak mendapatkan bantuan.

"Untuk kriterianya, kami menugaskan BRI di pelosok untuk evaluasi dan mendata mana saja masyarakat yang kurang mampu. Data penerima hari ini juga akan kami simpan sehingga ketika nanti ada kegiatan serupa lebih muda mendatanya," katanya.

Pada acara yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio tersebut, pihak BRI juga memberikan bantuan kepada komunitas mualaf di kota setempat.

"Bantuan kepada komunitas berupa Al Quran, perlengpakan Shalat serta sejumlah uang yang nantinya bisa digunakan untuk peningkatan pendidikan Islam. Sementara program bantuan ini merupakan kegiatan Yayasan Baitul Maal BRI," katanya.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio menyambut baik acara yang dilaksanakan BRI Cabang Palangka Raya tersebut.

"Mereka yang mendapat bantuan juga merupakan warga Palangka Raya. Kami selaku pemerintah kota mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan mudah-mudahan warga kami ini merasakan manfaat adanya kegiatan ini," katanya.

Berdasarkan pantauan, warga penerima bantuan paket sembako gratis tersebut terlihat antusias. Namun, para penerima yang didominasi wanita lansia ini tetap tertib dalam mengantre pengambilan paket sembako.

Editor: Admin Kalteng

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga