Selasa, 17 Oktober 2017

Pemkot Pastikan Informasi Penerimaan Pegawai RSU Palangka Raya "Hoax"

id Palangka Raya, RSU kelas D Kota Palangka Raya, Abram Sidi Winasis, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio
Pemkot Pastikan Informasi Penerimaan Pegawai RSU Palangka Raya
Menkes RI dr Nila F Moeloek (tengah) saat foto bersama dengan jajaran pemerintah provinsi dan kota serta sejumlah petugas RSU Kelas D Palangka Raya, Senin (03/10). (Foto Antara Kalteng Ronny NT)
Palangka Raya (Antara Kalteg) - Pemerintah Kota Palangka Raya memastikan beredarnya informasi penerimaan pegawai di Rumah Sakit Umum (RSU) Kelas D di kota setempat adalah berita bohong atau "hoax".

"Saya sudah menghubungi BKPP, dan mamanggil Direktur Rumah Sakit Umum Kota Palangka Raya. Penjelasan mereka, jelas bahwa saat ini belum adanya penerimaan tenaga kontrak," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio di Palangka Raya, Jumat.

Pernyataan itu diungkapkan pria nomor dua di "Kota Cantik" Palangka Raya itu saat dikonfirmasi beredarnya informasi melalui media sosial yang menyebutkan RSU Kelas D Kota Palangka Raya membuka lowongan pekerjaan sebagai pegawai kontrak dengan jumlah puluhan lowongan di berbagai bidang.

"Menurut pengakuan direktur rumah sakit, dokumen yang tersebar di media sosial tersebut, tersebar tanpa tanda tangan sehingga masyarakat juga perlu mewaspadai yang semacam itu. Jadi, kalaupun ada kabar lowongan pekerjaan saya harap di konfirmasi terlebih dahulu ke pihak yang bersangkutan. Jangan hanya terpaku dengan satu sumber informasi," katanya.

Saat ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum sedang mencari pemilik akun yang menyebarkan dokumen palsu tersebut di media sosial.

Terpisah Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Palangka Raya, Andjar menegaskan, kabar penerimaan tenaga kontrak untuk lingkup di RSU Kelas D Kota Palangka Raya tersebut adalah kabar palsu.

"Kita sudah tanyakan langsung dengan pihak RSUD Kelas D Kota Palangka Raya. Intinya kabar tersebut hoax," tegasnya.

Saat ini pihak RSU kelas D Kota Palangka Raya melalui surat Pengumuman Nomor.444/854/A-1/RSUD/VI/2017, yang bercap dan bertandatangan kepala RSU Kelas D Kota Palangka Raya, Dr Abram Sidi Winasis juga menyatakan lowongan pekerjaan yang beredar tersebut tidak benar.

Pada sura tersebut tertulis : Sehubungan dengan pemberitaan di media sosial tentang penerimaan tenaga kontrak di RSU Kelas D Kota Palangka Raya, maka pihak manajemen RSU Kelas D Kota Palangka Raya menyatakan bahwa berita yang beredar itu Hoax (berita bohong/informasi palsu)".

Selanjutnya, bila diadakan rekrutmen tenaga kontrak, maka akan ada penggumuman secara resmi dari RSU Kelas D kota Palangka Raya.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga