Jumat, 20 Oktober 2017

Hindari Kecelakaan Saat Mudik, Polres Kotim Pasang 200 Spanduk Imbauan

id Polres Kotim, Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, Polres Kotim Pasang 200 Spanduk Ingatkan Pemudik, Hindari Kecelakaan Saat Mudik, Polres Ko
Hindari Kecelakaan Saat Mudik, Polres Kotim Pasang 200 Spanduk Imbauan
Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar (tengah) memantau pemasangan spanduk imbauan agar pengendara berhati-hati (Foto Antara Kalteng/Norjani)
Sampit (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, memasang spanduk imbauan di 200 titik strategis untuk mengingatkan pengendara, khususnya pemudik untuk berhati-hati.

"Dengan imbauan ini diharapkan pengendara sadar bahwa dia punya keluarga sehingga bisa mengurangi kecepatan, lebih berhati-hati dan menjaga keselamatan. Kami berharap tidak ada kecelakaan," kata Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar di Sampit, Jumat.

Kotawaringin Timur dilintasi ruas jalan Transkalimantan Poros Selatan yang menjadi akses utama menuju tiga kabupaten di kawasan Barat yaitu Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau. Arus lalu lintas di ruas jalan ini cukup padat sehingga rawan kecelakaan lalu lintas.

Saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sedang melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik. Perbaikan diharapkan segera selesai sehingga tidak mengganggu kelancaran arus mudik dan tidak rawan kecelakaan lalu lintas.

Meningkatnya volume kendaraan saat arus mudik rawan memicu kecelakaan lalu lintas. Untuk itulah pengendara diimbau meningkatkan kehati-hatian agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

"Emosi orang untuk mudik berlebaran itu biasanya sangat kuat jadi tidak memikirkan keselamatan diri sendiri dan keluarga. Makanya spanduk itu diharapkan bisa mengingatkan pemudik supaya lebih berhati-hati," kata Muchtar.

Pemudik diingatkan mempersiapkan diri sebelum mudik. Kondisi kendaraan harus dipastikan dalam keadaan baik dan dilengkapi surat-surat yang diwajibkan. Pemudik juga harus menjaga kesehatan sehingga bisa sampai dengan sehat pula hingga ke tujuan. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga