Jumat, 20 Oktober 2017

Ini Target Bupati Nadalsyah Terkait Pembangunan "Islamic Center"

id barito utara, bupati barut nadalsyah, pembangunan islamic center muara teweh, Bupati Barut Targetkan Islamic Center Berfungsi 2018
Ini Target Bupati Nadalsyah Terkait  Pembangunan
Bupati Barito Utara Nadalsyah mengunjungi pembangunan Islamic Center H Muhammad Sidik di Kelurahan Jingah dan Jambu Kecamatan Teweh Baru. (Foto Kominfo dan Persandian Barito Utara)
...saya instruksikan kepada pihak penyelenggara pembangunan untuk dapat memacu proses penyelesaian pembangunan secara konstruksi sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menargetkan "Islamic Center" atau pusat kegiatan Islam Haji Muhammad Sidik di Kelurahan Jingah dan Jambu Kecamatan Teweh Baru dapat mulai berfungsi pada tahun 2018

"Untuk difungsikannya Islamic Center itu tahun depan, saya instruksikan kepada pihak penyelenggara pembangunan untuk dapat memacu proses penyelesaian pembangunan secara konstruksi sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," kata Nadalsyah di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut Nadalsyah, pihaknya tetap optimis terhadap terselesaikannya pelaksanaan pembangunan sehingga pada gilirannya masyarakat akan dapat menikmati pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Saat ini pembangunan Islamic Center kontruksinya masih rangka, namun untuk progresnya telah mencapai 100 persen, dan pemasangan kubah masih berlangsung, pembuatan tangga, pemasangan lantai marmer dan dinding. Pemasangan kubah masjid dilaksanakan oleh pihak kontraktor PT Bangun Kubah Sarana (BKS) yang berkantor pusat di Surabaya, Jawa Timur.

"Dengan selesainya pembangunan Islamic Center diharapkan akan menjadi ikon atau kebanggaan seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara ini," katanya.

Nadalsyah mengharapkan fasilitas itu nantinya dapat dijaga dan dipelihara karena sarana itu akan menjadi milik masyarakat, sedangkan dirinya hanya diamanahkan untuk membangun pusat religi berupa Islamic Center.

Pembangunan Islamic Center yang menghabiskan dana ratusan miliar rupiah sebagian besar bantuan dari perusahaan Mitra Barito Group dan donatur lainnya ini diawali dengan pembangunan masjid oleh Yayasan H Muhammad Sidiq ini ditandai dengan acara pemancangan tiang pertama oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah pada 3 Januari 2015.

Tanah lokasi pembangunan Islamic Center ini merupakan hibah dari perusahaan Mitra Barito Group dengan harapan semoga dengan dibangunnya kawasan pendidikan Islamic Center yang berada di pinggiran Sungai Barito ini perkembangan dakwah dan Syi`ar Islam di wilayah Barito Utara akan semakin meningkat, terutama bagi generasi muda.

"Pembangunan kawasan ini, bukan hanya sebagai suatu kegiatan membangun sarana fisik tempat ibadah semata, tetapi pada hakikatnya adalah membangun jemaah dan membina basis dakwah yang bermuara pada kualitas umat," kata Nadalsyah.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga