Selasa, 17 Oktober 2017

BRI Palangka Raya Siapkan Loket Penukaran Uang

id BRI palangka raya, penukaran uang
BRI Palangka Raya Siapkan Loket Penukaran Uang
Ilustrasi - Petugas BRI sedang menghitung pecahan uang. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Palangka Raya (Antara) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palangka Raya telah menyiapkan loket khusus bagi masyarakat yang akan menukarkan uang baru menyambut lebaran 1438 Hijriyah.

"Loket khusus penukaran uang berlangsung selama jam kerja dan terus dibuka sampai pemerintah menetapkan hari cuti bersama sebelum lebaran," kata Kepala Cabang BRI Palangka Raya, Dedy Sudiana saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Minggu.

Dia menerangkan penukaran uang baru tersebut tidak dikenakan biaya yang artinya seberapa uang yang disiapkan masyarakat, sejumlah itu pula yang akan diberikan pihak bank melalui loket pelayanan.

Dedy menambahkan, penukaran uang baru tersebut juga bisa di laksanakan di seluruh kantor layanan BRI sehingga masyarakat tak perlu jauh-jauh ke kantor cabang untuk mendapatkan uang baru.

"Untuk jumlah uang baru yang kita siapkan itu tidak terbatas. Artinya seberapapun diperlukan kami siap menyesuaikan," katanya.

Penyediaan uang baru tersebut tak hanya pada pecahan Rp100.000 tetapi juga untuk pecahan uang Rp50.000 hingga pecahan uang terkecil yang baru.

Dia mengungkapkan, sebelumnya pihaknya melalui program bersama Bank Indonesia juga telah melayani penukaran uang di daerah Tumbang Samba Kabupaten Katingan, Tumbang Talaken Kabupaten Gunung Mas selama dua hari.

Masyarakat yang ingin menukarkan uang baru diimbau untuk melakukan transaksi di loket ataupun kounter resmi yang telah disiapkan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan.

Selain itu, ketika bertransaksi, masyarakat juga diminta untuk selalu teliti dengan melakukan 3D atau dilihat, diraba dan diterawang guna mengantisipasi adanya oknum yang memanfaatkan momentum lebaran untuk mengedarkan uang palsu.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga