Selasa, 17 Oktober 2017

Walau Diusung, Agustiar Sabran Belum Nyatakan Maju Pilkada Palangka Raya

id Pilkada Palangka Raya, agustiar sabran, PPP, partai gerindra, Ketua DPW PPP Awaludin Noor
Walau Diusung, Agustiar Sabran Belum Nyatakan Maju Pilkada Palangka Raya
Agustiar Sabran (tengah). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Agustiar Sabran yang juga Abang dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini sampai sekarang belum ada menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Palangka Raya
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Kalimantan Tengah Awaludin Noor menyatakan pihaknya siap melengkapi Partai Gerakan Indonesia Raya dalam mengusung Agustiar Sabran maju dalam Pilkada Kota Palangka Raya tahun 2018.

Partai Gerindra memiliki empat kursi ditambah PPP dua kursi sehingga sudah memenuhi persyaratan dalam mengusung pasangan calon di Pilkada kota, kata Awaludin usai mengadakan buka puasa bersama di sekretariat PPP Kalteng, Senin malam.

"Dukungan ini tentu memiliki timbal balik. Partai Gerindra kan sudah mengusung Agustiar sebagai Calon Wali Kota, maka PPP akan mempersiapkan beberapa kader terbaik untuk diusung menjadi calon Wakil Wali Kota di Pilkada Palangka Raya itu," tambahnya.

Mantan Anggota DPRD Kalimantan Tengah ini menyebut dukungan terhadap Agustiar bukan hanya melengkapi wacana yang disampaikan Partai Gerindra, namun juga melihat dinamika politik serta hubungan Abang dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut dengan sejumlah komunitas muslim sangat baik.

Awaludin mengatakan sejumlah tokoh yang ingin maju di Pilkada Kota Palangka Raya telah mendaftar ke PPP, hanya melihat elektabilitas dan hubungan Agustiar serta perannya sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, sangat tepat untuk diusung.

"Terlepas siap atau tidak Agustiar maju di Pilkada kota Palangka Raya, kita dari PPP hanya menindaklanjuti wacana dari Partai Gerindra yang ingin mengusung Agustiar. Intinya, kita siap mengusung dengan catatan kader PPP menjadi wakilnya," ucapnya.

Ketua PPP Kalteng ini mengatakan dalam politik ada yang sifatnya menunggu, dan ada pula menjemput. Pada posisi Agustiar ini, partai politik menggunakan pola menjemput sebagai upaya memenangkan pilkada agar cita-cita membangun daerah bisa terwujud.

"Agustiar itu secara figur sudah lumayan kuat jika diusung dalam Pilkada Kota Palangka Raya. Itu hasil observasi PPP di lapangan," kata Awaludin.

Agustiar Sabran yang juga Abang dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini sampai sekarang belum ada menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Palangka Raya. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga