Masuk Kalteng, Teroris Bakal Ditembak Mati, Ini Penegasan Polda

id polda kalteng, Kepala Biro Operasi Polda Kalteng, Kombes Pol Tetra Megayanto Putra

Masuk Kalteng, Teroris Bakal Ditembak Mati, Ini Penegasan Polda

Kepala Biro Operasi Polda Kalteng Kombes Pol Tetra Megayanto Putra menjelaskan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya, Sabtu (1/7/2017). (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Polda Kalimantan Tengah menegaskan pengamanan di wilayah hukum Polda setempat diperketat dan aparat kepolisian sudah siap bertarung apabila kelompok teroris masuk ke Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila.

"Sesuai dengan perintah pimpinan kita akan tembak mati teroris yang masuk ke wilayah hukum kita. Palang pintu masuk Kalteng baik melalui jalur darat dan air kita perketat agar daerah setempat steril dari yang namanya teroris," kata Kepala Biro Operasi Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Tetra Megayanto Putra di Palangka Raya, Sabtu.

Tetra menjelaskan, Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian sudah memprediksi bahwa anggota Polri bakal menjadi sasaran utama para pelaku teroris. Maka dari itu sesuai perintah setiap markas polisi selalu dijaga ketat agar tidak kecolongan dengan aksi dilakukan para pelakunya yang siap mati untuk melakukan aksi tersebut.

"Prediksi bapak Kapolri itu benar para teroris bakal mengincar kepolisian sebagai musuh utamanya. Maka dari itu kita sudah siap dari segala-galanya, baik itu peralatan senjata maupun pengamanan serta lain sebagainya untuk menjaga situasi yang kondusif," katanya.

Dijelaskan perwira berpangkat melati tiga itu, untuk situasi di Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila sangat kondusif. Bahkan tindak kriminal yang menonjol jarang sekali terjadi setelah Hari Raya Lebaran berlalu.

"Walaupun kondusif kita tetap siaga. Anggota siap menghadapi situasi apapun. Tetapi tidak ada salahnya kita mencegah agar tidak terjadi seperti kejadian yang terjadi di wilayah lainnya," demikian Tetra.